Berita Wisata

Hotel murah dekat Malioboro untuk Tahun Baru kurang dari Rp 200.000

KOMPAS.com – Kawasan Malioboro Yogyakarta bisa menjadi tempat yang tepat untuk merayakan tahun baru. Biasanya ada kembang api di sekitar Malioboro, seperti Point Zero Km dan Alun-alun Kidul.

Bagi wisatawan dari luar kota, tidak perlu bingung mencari penginapan. Sebab, ada banyak pilihan hotel murah di dekat Malioboro untuk menyambut tahun baru.

Baca Juga: Wisatawan diimbau tak ramai-ramai Malioboro saat liburan Nataru

Baca Juga: Yogyakarta Komik Week, Pamerkan Karya Seniman Komedi Legendaris Indonesia

Harganya juga terjangkau di bawah Rp 200.000 per malam. Apalagi lokasi hotel juga dekat dengan stasiun kereta api dan tempat wisata lainnya.

Hotel murah dekat malioboro untuk tahun baru

Berikut rekomendasi hotel murah dekat Malioboro untuk menyambut tahun baru, seperti dirangkum: Kompas.com.

1. Hotel Citra Indah

Hotel Citra Indah, hotel murah dekat Malioboro untuk Tahun BaruDermaga. Hotel Citra Indah, hotel murah dekat Malioboro untuk Tahun Baru

Hotel ini berjarak satu kilometer dari Jalan Malioboro. Dengan demikian, wisatawan bisa berjalan kaki sekitar 14 menit menuju destinasi wisata tersebut.

Meski bangunan hotelnya terlihat sederhana, namun fasilitasnya cukup memadai. Termasuk, kamar mandi pribadi, TV, wastafel, AC, wifi, area parkir, ruang pertemuan, taman gantung, dll.

Tarif Citra Indah Hotel di Online Travel Agencies (OTA) yaitu RedDoorz dan Agoda sangat terjangkau yaitu Rp 105.000 per malam. Lokasinya berada di Jl. Letnan Jenderal Suprapto, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta.

Baca juga: Malioboro Dibenahi, Pedagang Representatif Sirip Jalan Didesak Relokasi

2. Hotel yang akurat

Akur Hotel juga dapat dicapai dengan berjalan kaki dari Malioboro karena hanya berjarak 500 meter.

Properti ini menawarkan sejumlah fasilitas untuk tamu termasuk ruang tamuwifi, parkir, TV, kamar mandi pribadi, dll.

Ada sejumlah tempat menarik dan populer untuk dikunjungi di dekat Hotel Akur. Sebut saja, Benteng Vredeburg, Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Museum Sonobudoyo.

Tarif menginap di Hotel Akur menurut situs RedDoorz, mulai dari Rp 130.000 per malam. Lokasi hotel ini adalah Jalan Mataram Nomor 8, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta.

Baca juga: 18 Tempat Wisata di Malioboro dan Sekitarnya Jalan Kaki

3. Kabin Hotel Gandekan

Cabin Hotel Gandekan, hotel murah dekat Malioboro untuk Tahun BaruDermaga. Cabin Hotel Gandekan, hotel murah dekat Malioboro untuk menyambut tahun baru

Jika Anda berencana untuk bepergian ala pejalan kaki, maka Cabin Hotel Gandekan bisa menjadi pilihan. Seperti namanya, hotel anggaran memiliki kamar tipe kabin yang dapat menampung hingga dua orang.

Mengutip situs tersebut Kabin Hotel Jogja, Kamar kabin ini cocok untuk wisatawan backpacker atau pasangan. Tidak semua kabin di Cabin Hotel Gandekan memiliki kamar mandi di dalam kabin.

Tapi jangan khawatir, hotel memastikan kamar mandi bersama tetap bersih dan rapi.

Tarif menginap di Cabin Hotel Gandekan mulai dari Rp 160.000 per malam di Tiket.com. Di Agoda, tarifnya Rp 170.000 per malam.

Cabin Hotel Gandekan terletak di Jalan Gandekan No. 2, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: 15 Hotel Dekat Malioboro Yang Instagrammable dan Nyaman untuk Menginap

4. Hotel Syafira

Rekomendasi hotel murah dekat Malioboro untuk tahun baru mendatang adalah Hotel Shafira. Jarak dari Malioboro sekitar dua kilometer, atau tujuh menit dengan mobil.

Hotel ini menawarkan sejumlah tipe kamar, termasuk sStandard Single, Standard Twin, Standard Double, Deluxe Double, Deluxe Twin, dan suite tiga.

Meski terletak di pusat kota, tarif hotel ini terjangkau. Menurut informasi dari Traveloka, tarif menginap mulai dari Rp 152,00 per malam untuk tipe kamar single standar.

Lokasi Hotel Shafira ada di Jalan Letjen Suprapto No.127A, Pringgokusuman, Ngampilan, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: 15 Tempat Wisata Dekat Malioboro Yogyakarta untuk Liburan Murah

5. Bobobox Pods Malioboro

Pod Bobobox MalioboroSITUS BOBOBOX Bobobox Pods Malioboro

Jika Anda mencari hotel murah di dekat Malioboro untuk Tahun Baru, maka hotel kapsul bisa menjadi pilihan. Salah satunya adalah Bobobox Malioboro.

Wisatawan yang menginap di hotel kapsul ini hanya perlu berjalan kaki menuju Malioboro karena jaraknya sekitar 300 meter. Kamar hotel didominasi warna putih, sehingga memberikan kesan bersih.

Menurut Traveloka, biaya menginap di Bobobox Pods Maliobor adalah Rp 195.000 per malam, untuk tipe kamar standar tunggal. Lokasi hotel kapsul ini berada di Jalan Malioboro No. 39, Jogjakarta.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button