Tempat Wisata

Daftar Aplikasi Terjemahan Bugis Makassar, Link Download Gratis!

Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya, termasuk bahasa daerah. Banyak bahasa daerah yang digunakan di Indonesia dan tidak mungkin untuk mengingat semuanya.

Jangan khawatir, Anda dapat menggunakan penerjemah untuk mendefinisikan kata dalam bahasa lokal.

Jika Anda ingin belajar bahasa Bugis, Anda dapat menggunakan 5 program terjemahan Makassar atau Bugis yang dirujuk di bawah ini.

Aplikasi penerjemah Makassar

Setelah menerima berita dari marlinbooking.co.id ada rekomendasi penggunaan yang bisa membantu kita menerjemahkan dari bahasa indonesia ke makassar. Apa saja aplikasi tersebut, mari kita simak bersama.

1. kamus bahasa bugis

Program terjemahan bahasa Makassar pertama yang bisa Anda gunakan adalah kamus Bugis. Program ini dikembangkan oleh Douglas Laskowske dan sudah ada di Google Play Store.

Anda dapat menggunakan program ini secara gratis. Hingga saat ini program kamus Bugis masih terus ditingkatkan agar dapat diterbitkan dalam bentuk buku.

Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan program Bugis Dictionary karena program ini mendapat rating 4,8/5 di Google Play Store. Silahkan klik link di bawah ini untuk terhubung ke situs download program Kamus Bugis.

Tautan untuk mengunduh kamus Bugis

2. Kamus Lengkap Bugis Indonesia Offline

Penerjemah selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah Kamus Bahasa Indonesia Bugis Offline Lengkap. Program ini dikembangkan oleh RD App Studio.

Anda akan langsung mengerti cara menggunakan program Kamus Bugis Indonesia Offline Lengkap ini saat pertama kali membukanya, karena tampilannya yang sangat sederhana.

Terdapat tiga menu khusus dalam program ini yaitu Aksara Indonesia-Bugis, Aksara Bugis-Indonesia dan Aksara Lontara. Seperti namanya, program ini dapat digunakan secara offline. Silakan klik tautan di bawah ini untuk terhubung ke unduhan program.

Download link program kamus bugis indonesia full offline

3. Kamus Bahasa Bugis Indonesia

Jika dua program pertama masih kurang untuk Anda, Anda dapat mencoba program kamus Bugis Indonesia.

Program Kamus Bugis Indonesia dikembangkan oleh Aguswandi dan tersedia di Google Play Store. Ukuran program ini sangat kecil, hanya 6,1 MB.

Kamus Bugis Indonesia telah diunduh oleh lebih dari 5.000 pengguna, sehingga cukup dapat dipercaya. Klik link di bawah ini untuk terhubung untuk mendownload program kamus bugis indonesia.

Link Download program kamus Bugis Indonesia

4. Kamus Bugis Offline

Pilihan penerjemah bahasa Bugis selanjutnya adalah kamus bahasa Bugis offline. Dari namanya, Anda mungkin sudah tahu jika program ini bisa digunakan secara offline.

Jika Anda baru mengenal Bugis, program ini cocok untuk Anda.

Beberapa fitur program kamus bahasa bugis offline adalah menu pencarian kata, tema tampilan sederhana, dan terjemahan online dan offline.

Silakan klik tautan di bawah ini untuk terhubung untuk mengunduh program Kamus Bahasa Bugis Offline.

Download Link Program Kamus Bahasa Bugis Offline

5. Kamus Daerah Bahasa Indonesia

Program terakhir yang masuk dalam daftar referensi adalah Kamus Daerah Bahasa Indonesia. Dengan adanya program ini tidak hanya bahasa bugis saja tetapi juga bahasa daerah lainnya yang bisa diartikan.

Kamus daerah bahasa Indonesia sangat mudah digunakan, bahkan Anda dapat mengartikannya tanpa akses internet.

Dikutip dari lmbh-fhui.id Selain bahasa Bugis, setidaknya ada 20 bahasa daerah lain yang bisa diterjemahkan dalam program Kamus Daerah Indonesia. Klik link di bawah ini untuk terhubung ke Internet hosting kamus daerah indonesia yang dapat dieksekusi.

Link download program kamus daerah indonesia

Nah itulah 5 program terjemahan bahasa Makassar atau Bugis yang bisa Anda gunakan. Setiap program memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, Anda dapat memilih program yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat berlatih.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button