Berita Wisata

Bupati Dico serukan Sport of Tourism #Race Enduro Challenge 2022 beri multiplier effect bagi UMKM dan Pariwisata Kendal

Bupati Kendal Dico M Ganinduto hadir dalam acara Bupati Gunung Kendal Cup #Race Enduro Challenge 2022 di Desa Kalipakis Sukorejo pada Minggu (13/11). Foto: vian/sigijateng.id

Kendal (sigijateng.id) – Piala Bupati Gunung Kendal #Race Enduro Challenge 2022 yang digelar di lereng Gunung Prau di Desa Kalipakis, Kecamatan Sukorejo Kendal, menjadi ajang bergengsi bagi para pesepeda pecinta sepeda gunung, Minggu (13/11).

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan dengan terselenggaranya acara ini menandakan bahwa Kendal mampu dan siap untuk dibawa ke tingkat nasional. Gelaran Olah Raga Pariwisata Enduro Challenge 2022 berdampak pada brand image Kabupaten Kendal.

“Saat kami sukses menjadi tuan rumah sebuah acara di Kendal, kepercayaan masyarakat meningkat. Efek domino memberikan multiplier effect yang baik bagi UMKM dan pariwisata. Apalagi paska pandemi Covid-19,” kata Dico yang berkesempatan hadir di venue, Minggu (13/11/2022).

Seperti diketahui, ajang Kendal Mountain Regent Cup #Race Enduro Challenge 2022 mempertemukan para pebalap dari berbagai penjuru Indonesia. Mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Batam hingga pulau-pulau lain di luar Jawa.

“Acara ini mempertemukan peserta dari seluruh Indonesia, dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan luar Jawa. Tentunya hal ini akan menambah semangat komunitas MTB di berbagai daerah khususnya di Kendal,” ujarnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto hadir dalam acara Kendal Mountain Regent Cup #Race Enduro Challenge 2022 di Desa Kalipakis Sukorejo, Minggu (13/11). Foto: vian/sigjateng.id

Dico mengatakan ajang Race Enduro Challenge 2022 berhasil membangkitkan antusiasme para peserta. Total ada sekitar 200 pelari yang mengikuti ajang bergengsi ini. Selain itu, sejumlah UKM dari Kendal juga turut memeriahkan acara tersebut.

“Dalam acara ini kami juga melibatkan stakeholder UMKM Kendal. Karena dampaknya luar biasa yaitu meningkatkan perekonomian UMKM Kendal dan memperkenalkan ciri khas UMKM Kendal kepada para peserta. Agar brand Sport of Tourism berkibar kemana-mana,” jelasnya. .

“Alhamdulillah tim Kendal bisa memenangkan event #Race Enduro Challenge 2022 ini. Kedepannya event ini akan kita pertahankan lebih meriah lagi. Dengan menambah poin-poin yang tidak kalah menantangnya,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM Kendal yang bergerak di bidang minuman asli Kopi Kendal mengaku senang bisa menambah penghasilannya selama mengikuti penyelenggaraan event #Race Enduro Challenge 2022.

“Alhamdulillah senang sekali. Barangnya laris manis, ternyata pecinta kopi banyak. Kebetulan saya bawa kopi asli dari Kendal, baru sehari buka sudah hampir 100 200 gram bungkus kopi sudah terjual, ” kata Widodo.(merah)

Berita Baru:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button