Berita Wisata

Batu Termanu Rote Ndao, Rahasia di Balik Syuting Wanita di Gula, Begini Kisahnya

Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA’A – Destinasi wisata Batu Termanu di Kabupaten Rote Ndao dipilih sebagai lokasi utama syuting film Women in the Sugar Field.

Hal ini ditandai dengan pengguntingan pita di depan properti (rumah Mama Martha sebagai pemeran utama dalam film Women in the Sugar Field) oleh Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan juga digelar acara aksi pengasihan. di Batu Termanu, Kabupaten Rote Tengah. Kamis, 10 November 2022.

Peluncuran film berjudul Perempuan di Padang Gula ini dimungkinkan berkat kerjasama antara produser film, Bright Sky Pictures dan Pemerintah Daerah Rote Ndao dalam bentuk dukungan izin lokasi dari pemerintah daerah, dll. pembuatan film yang sukses.

Dalam sambutannya Bupati Paulina menjelaskan bahwa pembuatan film Women in the Sugar Fields merupakan wujud nyata kerja sama dengan para pelaku komersial yang ingin meningkatkan citra Pulau Rote sebagai destinasi wisata dengan memperkenalkan keindahan alam dan budaya hafalan. Ndao.

“Saya yakin dampak positif dari produksi film ini adalah dapat memperkenalkan dan memotivasi wisatawan untuk datang dan berkunjung ke Kabupaten Rote Ndao,” kata Bupati Paulina.

Baca Juga: Dengan Pompa Listrik, Petani Bawang Merah dan Lombok di Rote Ndao Kini Bisa Lebih Hemat

Selain memperkenalkan destinasi wisata di Rote Ndao, dalam film ini dijelaskan bahwa Bupati Paulina, Mama Martha yang merupakan tokoh utama berusaha memperjuangkan keadilan atas kekerasan seksual terhadap kedua putrinya.

Selain itu, dalam sambutan pembukaannya, orang nomor satu Kabupaten Rote Ndao ini juga mengucapkan terima kasih kepada rumah produksi Bright Sky Pictures yang telah memilih Kabupaten Rote Ndao khususnya tempat wisata Batu Termanu sebagai lokasi syuting film Women in. Sugar Fields dalam rangka mengangkat citra Kabupaten Rote.Ndao.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak David Keluanan dan keluarganya selaku pemilik tanah yang bersedia meminjamkan tanah di sekitar Batu Termanu sebagai lokasi syuting film ini,” ujarnya.

Bupati Paulina berharap bantuan Bapak David dan keluarganya dapat bermanfaat, baik bagi keluarga maupun bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Rote Ndao.

“Kepada para produser, CO produser, sutradara, seluruh kru dan artis, saya sangat berharap kalian dapat menghayati peran kalian masing-masing dalam kelancaran dan kesuksesan pembuatan film ini,” tutupnya.

Baca Juga: Beberapa Guru Asal Kupang 1000 Guru Menahan TnT Di Rote Ndao

Selain itu, Bupati Paulina menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Rote Ndao khususnya yang berada di sekitar lokasi syuting untuk membantu memperlancar pembuatan film ini dan kepada pihak rumah produksi Bright Sky Pictures untuk melibatkan masyarakat sebagai bentuk sinergi yang baik dalam mensukseskan produksi film ini.

“Saya nyatakan produksi film Women in the Sugar Fields sudah resmi dimulai,” kata Bupati Paulina yang disambut tepuk tangan para tamu yang hadir.

Sebagai informasi, peluncuran pembuatan film perempuan di ladang gula ini merupakan bagian dari pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Rote Ndao yang merupakan bagian dari peningkatan sumber daya manusia dan alam, dan ini merupakan wujud perhatian masyarakat Rote. Pemerintah Kabupaten Ndao untuk mempromosikan potensi wisata alam dan budaya.

Pemerintah Kabupaten Rote Ndao juga memprioritaskan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan pembangunan. Didukung oleh sektor pertanian dan perikanan.

Kedua, dalam mempromosikan pariwisata di Kabupaten Rote Ndao, pemerintah sendiri telah menjalin kerjasama yang baik dan kuat dengan para pelaku komersial, akademisi, komunitas media dan masyarakat luas. (Rio)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button