Berita Wisata

Ini 8 Tempat Wisata dan Hiburan di Mataram Lombok

KORANNTB.com – Kota Mataram adalah ibu kota provinsi Nusa Tenggara Barat. Kota ini adalah lingkungan dan kota paling modern dan semarak di NTB.

Selain menawarkan destinasi wisata, Mataram juga menawarkan sejumlah tempat hiburan yang bagus untuk dikunjungi.

Berikut Tempat Wisata dan Hiburan Kota Mataram :

1. Taman Loang Baloq

Loang Baloq adalah tempat wisata yang direkomendasikan di kota Mataram. Pengunjung bisa bersantai di Pantai Loang Baloq yang kini buka hingga malam hari.

Tepat di depan pintu masuk pantai terdapat makam Loang Baloq yang dikenal keramat oleh masyarakat Lombok. Tak jauh dari sana, pengunjung bisa menikmati pusat kuliner aneka ikan bakar yang terbentang di sepanjang jalan lingkar selatan.

Pantai Loang Baloq/ Sumber voicenews.id

2. Taman Sangkareang

Taman Sangkareang terletak di jantung Kota Mataram. Tempat ini merupakan tempat tersibuk di kota Mataram. Konser sering diadakan di sana.

Taman Sangkareang lebih identik dengan tempat hiburan untuk anak-anak, karena terdapat berbagai permainan untuk anak-anak.

Taman Sangkareang (koranntb.com)

3. Oudayana

Udayana pernah menjadi tempat terpadat di Mataram. Namun kini suasana sedikit lebih tenang. Namun meski tidak ramai, Udayana menjadi tempat pertemuan yang menarik di kota Mataram. Ada taman dengan puluhan warung makan. Kita paling sering menemukan Sate Bulayak yang terbuat dari daging sapi Lombok yang sangat lezat.

Udayana/ Sumber foto oleh Google Maps Armi Fauzi

4. Rembiga

Rembiga adalah tempat kuliner favorit di Mataram. Jika Anda berlibur ke Mataram, jangan lewatkan kuliner Sate Rembiga. Sate sapi dengan bumbu khas Lombok yang begitu nikmat.

Banyak wisatawan yang datang membawa pulang sate sebagai oleh-oleh saat kembali.

Sate Rembiga/ Sourcecookpad.com

5. Taman Mayura

Taman ini sudah dibangun sejak zaman Kerajaan Bali masih memerintah Lombok pada tahun 1744 Masehi. Merupakan tempat wisata bersejarah yang memadukan keindahan alam, sejarah dan nuansa religi yang kental.

Pengunjung dapat menemukan banyak pohon manggis dan kolam yang begitu indah.

Taman Mayura / Sumber: Go Trip Indonesia

6. Deretan Pantai Lingkar Selatan

Jika sudah membahas Loang Baloq yang berada di pantai selatan, juga terdapat deretan pantai cantik di kawasan tersebut. Di sana, pengunjung bisa menemukan Pantai Mapak Indah, Pantai Gading, Boundary Sunset Beach, dan deretan pantai lainnya.

Anda bisa dengan mudah menjumpai berbagai kuliner seperti ikan bakar, ditemani nasi pahit dan panas. Itu baik untuk perutmu. Selain itu, harga makanan di sana cukup murah.

Pantai Matahari Terbenam (koranntb.com)

7. Pantai Ampenan

Pantai Ampenan sudah tidak asing lagi di Mataram. Bukan karena pantainya, tapi ada tempat nongkrong yang bagus dan asyik. Anda bisa menyesap segelas kopi ditemani angin sejuk dari pantai.

Pantai Ampenan / Sumber : Lombok Wander Tour and Travel

8. Museum Nusa Tenggara Barat

Museum NTB terletak di Desa Taman Sari, Kecamatan Ampenan. Jika Anda berkunjung ke Mataram, jangan lupa untuk mengunjungi museum ini. Museum ini menyimpan berbagai benda bersejarah di NTB.

Di luar hari libur, Anda bisa belajar lebih banyak tentang NTB di museum. Tiket masuknya juga sangat murah.

Museum NTB (Sumber: Kominfotik NTB)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button