Berita Wisata

Ditpamobvit Baharkam Polri menggunakan jas dan batik mengamankan delegasi KTT G20 di Bali

Personil Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri mengenakan jas dan baju batik untuk menjaga kenyamanan delegasi atau tamu VVIP sebagai strategi khusus mengamankan KTT G20 di Bali.

Dirpamobvit Korshabara Baharkam Polri Brigjen Pol. Suhendri mengatakan anggota Baharkam membantu mengamankan kegiatan dukungan (acara sampingan) dan kegiatan utama (bermain acara) KTT G20 di Bali, dengan ditempatkan di hotel-hotel tempat para delegasi menginap, di bawah kendali pasukan keamanan presiden (paspampres).

“Untuk acara sampingan Polri bertanggung jawab penuh untuk memberikan pengamanan,” kata Suhendri dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Suhendri meyakinkan pihaknya menjamin keamanan para delegasi negara peserta KTT G20. Anggota dinas harus sopan, tegas dan memperlakukan tamu negara dengan baik.

“Mereka (para delegasi) tidak perlu ragu, kami siap dengan segala kemungkinan ancaman yang akan datang,” ujarnya.

Dia menjelaskan penggunaan jas untuk melindungi tamu VVIP dan batik untuk mengamankan acara tingkat menteri oleh staf Pamobvit untuk mendukung penampilan keamanan.

“Jika Anda mengenakan kostum, Anda akan lebih menikmati tamu VVIP acara sampingan, batik digunakan (untuk) menonjolkan simbol budaya Indonesia. Kostum itu mendapat arahan dari Paspampres,” jelasnya.

Selain pengamanan KTT G20, Ditpamobvit Baharkam Polri juga mengamankan delegasi yang hendak bepergian atau berbelanja usai KTT G20. Polisi setempat, yang wilayahnya memiliki tempat wisata dan komersial, bersiap untuk memastikan keamanan.

kehendak Tuhan Insya Allah kita semua siap. Kita punyaLaporan anggota, baik di samping, acara permainan, dan pariwisata,” tambahnya.

Obyek vital lain yang diamankan adalah tempat ibadah, agar masyarakat dan jamaah yang hendak beribadah selalu mendapatkan keamanan dan kenyamanan.

“Minggu, gereja, dan Jumat kami salat. Ibadah termasuk para delegasi yang ingin beribadah, kami berikan pengamanan. Sejauh ini kami aman dan mereka mengapresiasi kinerja kami,” ujar Suhendri.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button