Berita Wisata

Pegawai BPJamsostek Sidempuan membersihkan sampah dari objek wisata Aek Sijornih

P.SIDEMPUAN (Waspada): Deputi Pengelola BPJamsostek wilayah Sumbagut, Henky Rhosidien, beserta jajaran pengelola dan pegawai BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan menggelar relawan pegawai untuk membersihkan sampah di objek wisata Aek Sijorni, Tapanuli selatan.

“Kegiatan pembersihan sampah di objek wisata Aek Sijornih ini merupakan bentuk kepedulian BPJamsostek terhadap alam dan lingkungan,” kata Kepala BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan, Dr Sanco Simanullang ST, MT, IPM, ASEAN Eng, Senin (19/9).

Employee Volunteering BPJamsostek Padang Sidempuan Go Green Wisata Aek Sijorni yang dilaksanakan pada 17 September 2022, kata Dr Sanco, selain dibantu oleh Wakil Direktur BPJamsostek Wilayah Sumbagut Henky Rhosidien, juga dibantu oleh wakil direktur BPJamsostek untuk partisipasi wilayah Sumbagut , Awalul Rizal.

Sebelum memulai aksi sosial untuk menjaga alam dan lingkungan, seluruh peserta Kerelawanan Pegawai BPJamsostek Padang Sidempuan terlebih dahulu berdoa bersama. Kemudian segera memungut sampah, baik sampah pengunjung maupun daun yang berserakan.

Sampah-sampah tersebut kemudian dikumpulkan dan ditampung di tempat sampah yang disediakan oleh pengelola Aek Sijorni. “Kami berharap aksi memungut sampah dapat menginspirasi masyarakat untuk menjaga kebersihan objek wisata Aek Sijorni,” harapnya.

Wakil Direktur BPJamsostek Wilayah Sumbagut Henky Rhosidien (ke-3 dari kanan), Wakil Direktur BPJamsostek Bidang Partisipasi Wilayah Sumbagut Awalul Rizal dan Kepala BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan Dr Sanco Simanullang ST, MT, IPM, ASEAN Eng berfoto bersama usai aksi sosial bersih-bersih up sampah barang wisata alam Aek Sijorni. Waspada/ist.

Wakil Manajer BPJamsostek wilayah Sumbagut, Henky Rhosidien, juga menyampaikan hal yang sama bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap alam agar lingkungan menjadi asri dan hijau (go green) serta bebas sampah.

“Sampah yang berserakan di alam dapat mencemari lingkungan dan berdampak negatif bagi ekosistem alam lingkungan, termasuk diri kita sendiri. Selain giliran alam kita, mari kita bersama-sama menjaga lingkungan”, a- katanya.

Selain membersihkan sampah di objek wisata Aek Sijornih, pegawai BPJamsostek berkoordinasi dengan pemilik dan pengelola Aek Sijorni mengajak wisatawan untuk saling menjaga kebersihan lingkungan mengingat tempat ini merupakan sumber air yang mengalir untuk kebutuhan masyarakat. masyarakat dan makhluk hidup.(a39).

Untuk mencatat. Foto: Karyawan BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan bersama Wakil Manajer BPJamsostek wilayah Sumbagut Henky Rhosidien berfoto bersama dalam aksi pembersihan sampah dari objek wisata alam Aek Sijorni. Waspada/ist.

Source: waspada.id

Related Articles

Back to top button