Berita Wisata

virus!! Keindahan pantai Citarate menjadi primadona wisata di Kabupaten Cilograng

Bahkan, Pantai LEBAK- Citarate baru-baru ini viral di media sosial. Meski tergolong baru, pantai ini mampu menarik wisatawan yang datang berbondong-bondong untuk berlibur.

Lokasi Pantai Citarate sendiri berada di Desa Cireundeu, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten. Pesona laut lepas dan keindahan konsep wisata yang ditawarkan memang dikenal mampu memukau wisatawan.

Menurut tim media Liputan4.com, wisatawan silih berganti, hari semakin larut, kawasan wisata Pantai Citarate semakin ramai.

Sebagian besar wisatawan datang ke Pantai Citarate Cireundeu karena ingin berburu foto-foto Instagrammable.

Hal ini terlihat dari busana yang dikenakan oleh sebagian besar wisatawan. Mereka juga menangkap gaya terbaik mereka dari bidikan masing-masing.

Pengelola objek wisata Pantai Citarate yang juga pengelola Bumdes Desa Cireundeu Jumarta, (29) mengatakan: Pantai Citarate sebenarnya masih terbilang baru, bahkan akan resmi diresmikan pada Desember 2022 dan insyaallah 2023 sudah jadi. dirombak habis-habisan oleh Pemerintah Provinsi Banten melalui Dispar Banten.

“Jangan bangga karena viral, yang penting di sini kita terus berjuang untuk menjadikan tempat ini lebih indah”, ujarnya kepada Liputan4, Senin (14/11/2022).

Disampaikan Jumarta, banyak keunggulan dan pembeda pantai Citarate dengan pantai lain pada umumnya.

Di sana, selain berenang dan menikmati pesona Laut Selatan Lebak, wisatawan juga bisa menikmati masakan khas desa Cireundeu yang sengaja dihadirkan oleh pengelola.

Apalagi ada juga saung atau gazebo yang bisa digunakan wisatawan secara gratis untuk bersantai.

Tak hanya itu, di Pantai Citarate juga terdapat banyak spot foto atau selfie yang Instagrammable.

Mulai dari Color Bridge (jembatan kebahagiaan), Selfie Deck di atas puncak Gunung Leutik, tempat duduk khas batu alam yang cocok untuk bercengkrama sambil menikmati deburan ombak.
Apalagi jika mundur, wisatawan bisa berfoto di bebatuan dengan latar laut lepas, pungkas Jumarta. (RK/Hs)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button