Tempat Wisata

Taman Air Percut, Tempat Relaksasi Keren Dekat Kota Medan

Taman Air Percut adalah salah satu tempat wisata saat ini bertemu di dekat Kota Medan, tepatnya di Deli Serdang. Waterpark keren yang menawarkan berbagai wahana seruselamat berkunjung bersama orang yang menyenangkan.

harga tiket: Rp 10.000, Waktu aktif: 08.00 – 18.00 WIB, Alamat: JL. Gelombang Paluh, Tanjung Rejo, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara; map: Cek lokasi

Taman Air Percut merupakan salah satu tempat wisata yang sangat diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan berbagai wahana permainan yang menarik, tempat wisata Deli Serdang ini tidak ramai hanya dengan sekali kunjungan akhir pekan dan hari libur. Tapi itu ramai bahkan di hari-hari hari dalam seminggu

Dengan alamnya yang asri, pemandangan dari Percut Water Park terlihat serasi dengan perpaduan dedaunan pohon yang hijau dan air kolam yang jernih. Potret keindahan ini tentunya sulit untuk dilupakan oleh setiap wisatawan yang berkunjung. Udara di area waterpark masih sangat segar.

Para wisatawan yang mengunjungi kami juga dapat menggunakan sarana dan prasarana yang disediakan oleh pengelola wisata. Fasilitas tersebut merupakan penunjang yang meningkatkan kenyamanan dan kesenangan wisatawan saat berwisata. Kebutuhan wisata meliputi tempat ibadah, kafetaria, taman bermain dan sarana olahraga di Percut Water Park.

Atraksi Percut Water Park

Atraksi Taman Air PercutKredit foto: Google Maps Heryanto Sun

Taman Air Percut adalah objek wisata dengan istilah air menjadi bahan perdebatan publik. Taman wisata ini menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk menghabiskan liburan yang menyenangkan bersama keluarga, teman atau pasangan. Diresmikan pada tahun 2017, objek wisata ini kini telah berkembang menjadi objek wisata yang sulit ditolak dengan segudang tawaran wisata.

1. Pemandangan alam yang menawan

Taman Air Percut juga dikaitkan dengan keindahan alamnya yang mempesona. Hijaunya pepohonan dan jernihnya air kolam membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat ini. Udara yang segar menunjukkan bahwa kandungan oksigen di kawasan ini masih cukup tinggi.

Dari ketinggian, Anda bisa melihat hamparan persawahan yang mengelilingi objek wisata tersebut. Hamparan sawah ini terlihat hijau segar saat mekar. Dan terlihat kuning cerah saat panen.

2. Wisata air dengan konsep edukasi

Tidak hanya remaja saja yang tertarik berkunjung ke sini, tetapi juga para orang tua dan keluarganya. Karena wisata waterpark ini juga memperkenalkan berbagai tempat wisata yang cocok untuk dunia pendidikan dan untuk menunjang tumbuh kembang anak.

Berbagai wahana wisata tersedia di tempat ini, wahana yang dapat merangsang perkembangan fisik dan mental anak. Misalnya ada lari marmer yang bisa melatih reaksi sensorik dan motorik pada anak.

3. Memiliki berbagai spot foto yang menarik

Daya tarik lain dari wisata alam yang hits ini adalah banyaknya kesempatan berfoto yang menarik di wahana wisata ini. Wisatawan bisa berfoto di spot-spot foto yang disiapkan oleh pemandu wisata. Salah satu spot foto yang menjadi rebutan pengunjung adalah spot foto “Romance Canoe” (spot foto yang dihias dengan indah penuh dengan percikan cinta).

Tak hanya di sampan Romantis, wisatawan juga bisa berfoto dengan latar sekat perjalanan wisata lainnya.

Alamat dan rute menuju Percut Water Park Lokasi

Alamat taman air PercutKredit foto: Google Maps Mr Caps Lock

Taman air ini merupakan salah satu wisata alam yang paling populer di kalangan penduduk lokal dan luar daerah. Lokasinya berada di Jalan Kawasan Industri, Paluh Wave, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Melalui jalur darat, waktu tempuh menuju Percut Water Park adalah sekitar 50 hingga 60 menit dari Kota Medan. Hal ini dikarenakan jarak dari Kota Medan ke kawasan wisata ini kurang lebih 19,8 kilometer. Bagaimanapun, kapan akhir pekan dan pada hari libur biasanya terjadi sedikit kemacetan di Jalan Bayangkara, Kota Medan, sehingga waktu tempuh bisa lebih lama.

Anda juga bisa mengakses tempat wisata alam ini dengan kendaraan roda empat, roda dua, atau bus wisata. Namun, tidak jarang juga penduduk setempat mengendarai sepeda mereka untuk berolahraga pada saat yang bersamaan.

Tiket Masuk Percut Water Park

Tiket masuk ke Percut Water ParkKredit foto: Google Maps Ketuk Untuk Memutar

Tiket masuk Percut Water Park relatif murah. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp10.000 per orang untuk tiketnya gol pertama Masuk kawasan wisata. Anda dapat menukar tiket ini untuk nanti minuman selamat datang gratis disediakan oleh pengelola pariwisata setempat. Anda dapat menukar tiket ini di pusat layanan informasi yang disediakan untuk tujuan ini.

Di sisi lain, untuk masuk ke tempat wisata khusus seperti “Sampan Romance”, Anda hanya perlu membayar Rp 5.000. Tentunya setiap wahana memiliki tarif masuk yang berbeda-beda. Anda tidak perlu khawatir karena tiket untuk perjalanan khusus ini rata-rata berharga di bawah Rp10.000,00.

Bagi Anda yang membawa kendaraan bermotor ke taman ini, Anda juga harus membayar biaya parkir. Biaya parkir yang berlaku adalah Rp5.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp3.000,00 untuk kendaraan roda dua.

Aktivitas menarik di Percut Water Park

Aktivitas di Percut Water ParkKredit foto: Google Maps Rahmat Ramadhan Ritonga

1. Jalan-jalan santai

Aktivitas olahraga ringan seperti jalan santai adalah salah satu pilihan olahraga terbaik yang bisa Anda lakukan. Pepohonan yang rindang membuat udara di objek wisata ini lebih segar dibandingkan di sekitarnya.

Jangan ragu untuk bertelanjang kaki juga, karena sebagian besar tanah di objek wisata ini adalah rumput manila (lapangan bola). Jika Anda tertarik dengan aktivitas hiking santai ini, maka waktu yang tepat untuk berkunjung adalah di pagi hari.

2. Piknik keluarga

Wisatawan yang datang ke sini juga biasanya menghabiskan waktu untuk piknik keluarga. Rata-rata wisatawan akan memilih tempat piknik di bawah pepohonan yang rindang. Wisatawan dapat membawa makanan dari luar objek wisata.

Maka tidak heran jika banyak keluarga membawa berbagai jenis perbekalan untuk piknik mereka. Selain makan siang, kamu juga bisa menggunakan konsep untuk merencanakan piknik memanggang yang juga sangat berguna di sini.

3. Berkendara

Bagi Anda yang belum pernah mencoba menunggang kuda, inilah saat yang tepat untuk mencobanya. Di Percut Water Park Anda bisa menyewa kuda dan menungganginya sambil menikmati keindahan alam yang masih asri.

Jangan takut jatuh, tentunya Anda akan ditemani oleh trainer profesional saat berkendara. Tentu perasaan berkeliling dengan menunggang kuda merupakan pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

4. Lomba panahan

Jika Anda datang bersama teman-teman, mengadakan lomba panahan di wahana panahan tentunya menjadi kegiatan yang menyenangkan dan menantang. Lomba panahan dan lempar anak panah ini dijamin akan memacu adrenalin Anda. Sebagai wasit lomba, Anda bisa meminta pelatih panahan Anda untuk mengawasi jalannya permainan.

Bagi Anda yang tidak terbiasa dengan panahan, jangan berkecil hati. Pelatih wahana ini juga selalu siap mengajari Anda cara memanah yang baik dan benar.

5. Mainkan Flying Fox

Tak kalah seru, bahkan dari ketinggian 10 meter kamu sudah bisa merasakan sensasi bermain Flying Fox. Permainan ini tidak hanya menyenangkan tetapi juga aman karena ada pengelola untuk membantu menjalankan permainan. memastikan keamanan wisatawan perjudian, memeriksa dilakukan untuk memeriksa kelayakan tali kawat, loop penjepit, dan sumbat sebelum digunakan.

6. Mendayung perahu karet

Aktivitas air lainnya yang tak kalah seru adalah mendayung perahu karet. Tidak jauh berbeda dengan bermain kano di tengah laut, Anda juga bisa mendapatkan sensasi bermain sampan karet yang tak terlupakan.

Permainan dayung perahu karet ini sangat seru jika dimainkan secara berkelompok. Jadi Anda bisa mengajak teman, kolega, dan keluarga Anda untuk mencoba wahana ini.

7. Ambil foto

Tentunya Anda juga bisa melakukan aktivitas wisata populer di objek wisata alam yang indah ini. The Percut Water Park menawarkan berbagai spot foto yang tentunya menarik sebagai latar untuk selfie.

Anda juga dapat mengambil foto di lokasi yang disediakan oleh operator tur lokal seperti Spot cinta dengan sekat berbentuk hati yang terlihat indah di tepi kolam renang. Ada juga layanan foto di sekitar Polaroit yang selalu siap mengabadikan momen kebersamaan wisatawan di sini.

8. Main bebek air

Apakah Anda ingin mencoba olahraga air? Anda bisa membuat game bebek air. Seru juga berkendara ke tengah kolam dengan kendaraan berbentuk bebek.

Sambil mengayuh bebek Anda bisa menikmati hijaunya pepohonan dan jernihnya air kolam di taman hit ini. Saat lelah Anda bisa beristirahat di tengah kolam dan menikmati pemandangan sekitar.

9. Berkeliling dengan kereta api

Salah satu kegiatan menarik lainnya adalah naik kereta tiruan atau lebih dikenal dengan Odong-Odong. Bagaikan dibawa kembali ke masa kanak-kanak, berwisata dengan kereta api di Percut Water Park tentunya memiliki keseruan tersendiri yang wajib Anda coba.

Tentunya tidak perlu malu dengan usia Anda karena mayoritas pengunjung yang mencoba kereta wisata ini adalah wisatawan dewasa.

10. Memancing

Angelmania tentu paling menyukai aktivitas yang satu ini. Berbekal kail dan joran, Anda bisa menyalurkan hobi memancing di kolam yang ada. Berbagai jenis ikan seperti ikan gabus, lele, nila dan lain-lain bisa menjadi objek joran Anda.

Tentunya pengelola wisata juga menyediakan alat tangkap bagi wisatawan yang tidak membawanya. Sebagai bonus, Anda juga dapat mengambil ikan yang Anda dapatkan dari memancing.

Fasilitas yang tersedia di Percut Water Park

Fasilitas Taman Air PercutKredit foto: Google Maps Heryanto Sun

Fasilitas di Percut Water Park tentunya sangat lengkap. Selain tersedianya tempat parkir mobil yang luas, objek wisata ini juga dilengkapi dengan toilet yang memadai, taman santai dengan gazebo, kafetaria dan tentunya tempat ibadah yang terjaga kebersihannya. Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan baik karena penjaga keamanan dan CCTV selalu siaga 24 jam.

Bagi Anda yang lelah berjalan kaki, taman wisata ini juga menawarkan persewaan sepeda dan sepeda motor yang bisa Anda gunakan untuk menyetir sendiri untuk berkeliling kawasan.

Selain itu juga terdapat tempat penjualan oleh-oleh dan oleh-oleh yang menjual berbagai oleh-oleh khas Percut Air Park, seperti : B. aneka kerajinan, makanan dan berbagai aksesoris lainnya. Bahkan tour operator juga menawarkan akomodasi bagi wisatawan yang ingin menginap di tempat wisata ini.

Demikian uraian tentang daya tarik objek wisata Water Park Percut. Memiliki berbagai wahana dan fasilitas yang menarik menjadikan tempat wisata ini sebagai daya tawar tersendiri. Pengelola wisata yang profesional serta sarana dan prasarana yang bersih dan nyaman tentunya menambah kenikmatan para wisatawan saat berlibur di waterpark andalan Deli Serdang ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button