Berita Wisata

Alasan mengapa Desa Obelix di Yogyakarta wajib masuk dalam daftar tempat liburan akhir tahun

Liputan6.com, Yogyakarta – Akhir tahun sudah di depan mata dan banyak orang yang merencanakan liburan. Yogyakarta sebagai kota wisata memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dipilih sebagai tempat berlibur.

Salah satunya, Desa Obelix yang terletak di Jalan Kenangan Padukuhan Krandon Pandowoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Di tempat ini wisatawan akan disambut oleh Little Zoo, Mini Farm, Flower Garden, Samui by Maison Daruma, Petit Paris Boulangerie, Ponti Coffee Restaurant dan Secret River Deck.

Little Zoo yang merupakan kebun binatang mini menjadi wahana paling populer untuk anak-anak. Mereka dapat berinteraksi langsung dengan sejumlah hewan, antara lain domba, kuda, kambing, rusa, angsa, ayam, kelinci, marmut, kura-kura, ular, dan biawak.

Ada juga burung merpati yang berkeliaran di sekitar kandangnya yang unik. Pengunjung juga bisa memberi makan hewan secara langsung.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa berfoto bersama sejumlah burung berbulu indah, seperti kakatua, burung hantu, dan burung lovebird. Khusus pengunjung yang ingin menunggang kuda, pihak pengelola juga menyiapkan kuda yang bisa digunakan untuk mengelilingi taman bunga di kawasan kompleks Desa Obelix dengan harga sewa Rp 50.000.

Sedangkan mini-farm merupakan tempat pendidikan bagi anak-anak untuk belajar tentang sayuran. Kawasan ini bisa mengenalkan berbagai jenis sayuran kepada anak-anak seperti selada, kangkung, bayam, sawi, tomat, paprika dan masih banyak tanaman lainnya.

Tak kalah menarik dan saat ini paling banyak dicari pengunjung adalah Secret River Deck. Lokasi ini view aliran sungai yang jernih, bersih, dengan nuansa pedesaan yang sangat bagus.

Di sini pengunjung bisa menikmati suasana tenang dan tersembunyi di atas sungai. Suara air mengalir menjadi latar belakangnya. Ciri khas kampanye, sangat terasa saat kita berada di titik ini. Karena itulah, banyak pengunjung yang merasa sangat nyaman berlama-lama di sini.

Setelah puas dengan berbagai wahana yang tersedia, pengunjung dapat bersantai dan menikmati masakan yang tersedia di Samui by Maison Daruma, Petit Paris Boulangerie, Ponti Coffee Restaurant yang menyajikan masakan khas Indonesia.

Menurut Manajer Operasional Obelix Village Monika Priyatno, sejak dibuka, kunjungan terus meningkat.

“Disini pengunjung bisa liburan dengan suasana pedesaan. Bahkan bisa juga keliling kampung dengan gerobak sapi,” kata Ica, sapaan akrab Monica Priyatno.

Harga tiket tour Yogyakarta ini mulai dari Rp 20.000 dan pengunjung disuguhi live music setiap hari mulai pukul 16.00 hingga 20.00. Obelix Village buka setiap hari dan terdapat perbedaan waktu antara weekday dan weekend.

Jam operasional Obelix Village adalah Senin hingga Jumat pukul 08.00 hingga 21.00 WIB, sedangkan akhir pekan dan hari libur pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

Selain wisata sejarah, pantai dan hutan Yogyakarta bisa menjadi daya tarik wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button