Berita Wisata

Pelindo Regional 4 gelar aksi bersih laut dan pesisir

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian lingkungan di kawasan pelabuhan

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR — PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Makassar menggelar kegiatan Bersih Laut dan Pantai sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Transportasi Nasional 2022 di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan di kawasan pelabuhan untuk menciptakan lingkungan pelabuhan yang bersih, rapi, nyaman dan sehat,” kata General Manager (GM) Pelindo Regional 4 Makassar Suhadi Hamid dalam siaran pers di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin. (19/19/2020). 9/2022).

Dikatakannya, kegiatan yang bertema “Bangkit Maju Bersama” ini melibatkan jajaran Pelindo dan pemangku kepentingan dari kawasan Pelabuhan Paotere populer dan kantor pusat Kesyahbandaran Makassar.

Menurutnya, Pelabuhan Rakyat Paotere merupakan bagian atau unit dari Pelindo Regional 4 Makassar, sedangkan aksi pengelolaan sampah fokus pada wilayah pesisir dan laut.

Untuk menumbuhkan rasa cinta lingkungan, kata dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan bentuk pencegahan bencana alam di wilayah maritim dan melaksanakan kegiatan yang sungguh-sungguh bagi masyarakat khususnya di lingkungan transportasi untuk selalu menjaga lingkungan khususnya lingkungan hidup. daerah pelabuhan.

Pelabuhan Paotere yang terletak di Kota Makassar merupakan potret pelabuhan yang populer dan salah satu pelabuhan tertua di Indonesia. Saat ini, Pelabuhan Paotere merupakan kawasan wisata bahari dengan pemandangan gaya klasik dan modern, dengan perahu kayu tradisional.

Berkat aksi bersih pantai dan laut ini, Suhadi berharap dapat membantu dan mengedukasi masyarakat khususnya di sekitar pelabuhan Paotere akan pentingnya menjaga lingkungan.

“Semoga aksi bersih-bersih ini bermanfaat dan semakin banyak masyarakat yang teredukasi tentang pentingnya menjaga ekosistem khususnya di perairan,” ujarnya.

Hari Transportasi Nasional 2022 dengan tema “Kebangkitan Maju Bersama” yang digaungkan kali ini oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub), seharusnya menjadi semangat untuk menghidupkan kembali pelayanan transportasi setelah dua tahun menghadapi pandemi Covid-19.

Kepala Kantor Pusat Syahbandar Makassar Kapten Barlet menambahkan, aksi Bersih Laut dan Pantai ini penting untuk meningkatkan solidaritas dan harmonisasi dengan seluruh mitra kerja, pemangku kepentingan dan masyarakat sekitar.

Ia juga berharap aksi tersebut dapat menunjukkan kepedulian terhadap kebersihan, keindahan dan kelestarian lingkungan laut.

sumber: Antara

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Back to top button