Berita Wisata

Memperluas jaringan internasional, Garuda Indonesia kembali mengoperasikan rute Seoul – Denpasar

Maskapai nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memperluas jaringan penerbangan internasionalnya ke Bali dengan diaktifkannya kembali rute Seoul – Denpasar yang akan mulai beroperasi pada 4 Desember 2022.

Penerbangan Seoul – Denpasar (PP) akan dioperasikan dua kali dalam seminggu, yaitu pada hari Minggu dan Senin, menggunakan armada A330-300 yang berkapasitas 251 penumpang, dengan konfigurasi 36 kursi bisnis dan 215 kursi ekonomi.

Penerbangan dari Seoul ke Denpasar akan berangkat dari Bandara Internasional Incheon dengan GA-871 pada pukul 11:35 LT dan diharapkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 17:50 WITA.

Sedangkan penerbangan ke Seoul akan berangkat dari Denpasar dengan GA-870 pukul 01:25 WITA dan tiba di Incheon pukul 09:15 LT.

kata Senior Manager Garuda Indonesia Irfan Setiaputra selaku perwakilan nasional pembawa standarGaruda Indonesia terus berkomitmen mendukung penuh misi pemulihan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata.

“Komitmen ini kami wujudkan melalui tersedianya aksesibilitas udara untuk menghubungkan wisatawan mancanegara ke berbagai destinasi unggulan domestik, khususnya Bali sebagai salah satu hub wisata strategis,” kata Irfan dalam keterangan pers, Selasa (15/11).

Irfan menambahkan, pembukaan kembali penerbangan Seoul-Denpasar juga bertepatan dengan dorongan besar bagi terjalinnya 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan.

“Diharapkan, selain meningkatkan peluang pariwisata antar negara, dibukanya kembali penerbangan ini akan semakin memperkuat kekuatan hubungan sosial, ekonomi, dan politik antara Indonesia dan Korea Selatan melalui aksesibilitas layanan penerbangan langsung ke salah satu hub strategis Indonesia, yaitu Bali,” ujar Irfan.

Irfan menambahkan, layanan penerbangan langsung ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk memaksimalkan momentum pemulihan pariwisata di tengah tren pertumbuhan positif. Lalu lintas penerbangan internasional yang membantu jumlah penumpang internasional Garuda Indonesia meningkat lebih dari 500% pada September 2022, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Oleh karena itu, pelayanan penerbangan Seoul-Denpasar harus mendorong lebih banyak wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia dan menikmati keindahan wisata alam dan budaya nusantara di Pulau Dewata,” katanya.

Menurut Irfan, pengaktifan kembali jalur penerbangan Seoul – Denpasar ini juga merupakan upaya berkelanjutan Garuda Indonesia untuk menghadirkan perjalanan mulus, dimana pengguna jasa memiliki pilihan konektivitas layanan penerbangan yang lebih beragam dari Bali sebagai pusat pariwisata di wilayah Indonesia bagian tengah, ke berbagai destinasi unggulan lainnya di Indonesia seperti Lombok, Labuan Bajo, Makassar dan lain-lain.

“Kami berharap dengan tersedianya alternatif konektivitas yang lebih beragam bagi wisatawan mancanegara dapat memberikan kontribusi positif bagi pemulihan ekonomi di berbagai destinasi Garuda Indonesia. Untuk itu, Garuda Indonesia akan terus mengoptimalkan peluang pasar yang ada dan memaksimalkan kapasitas produksi yang tersedia untuk mendukung pariwisata sebagai satu kesatuan. salah satu mesin pemulihan ekonomi nasional,” pungkas Irfan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button