Berita Wisata

Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor yang Paling Banyak Dikunjungi – JERNIH.ID

JERNIH.ID – Bogor merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik. Mengingat hal tersebut, tidak heran jika Kota Bogor selalu menjadi pilihan utama sebagian besar wisatawan dari berbagai daerah.

Namun destinasi wisata di Bogor umumnya didominasi oleh wisatawan yang berasal dari kota Jakarta. Pasalnya, jarak antara kota Jakarta dan kota Bogor memang sangat dekat.

Nah kebetulan review kali ini juga akan merekomendasikan beberapa tempat wisata terpopuler di kota Bogor. Oleh karena itu, simak ulasannya di bawah ini.

1. Danau Malimping

Telaga Malimping bisa menjadi alternatif pilihan tempat wisata murah di Bogor bersama keluarga. Harga tiket masuknya hanya Rp 25.000/orang.

Di tempat wisata ini terdapat berbagai jenis wahana yang menarik untuk segala usia. Baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa. Selain itu, tempat wisata yang terletak di Desa Ciades, Kecamatan Cigompong, Bogor ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang lengkap.

2. Taman Safari Bogor

Salah satu tempat wisata di Bogor yang paling populer adalah Taman Safari. Anda bisa mengajak anak dan keluarga untuk melihat berbagai satwa dari dekat.

tiket taman safari bogor Bisa kamu dapatkan di blibli Rp 210.000. Bisa pesan online, cepat dan mudah.

3. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Museum Sejarah Alam Indonesia mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata di Bogor yang mudah diakses. Museum yang dibuka pada tahun 2016 ini dulunya bernama Museum Etnobotani yang didirikan pada tahun 1982. Karena banyaknya penambahan koleksi, museum ini berkembang dan berganti nama.

Lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau karena tidak jauh dari stasiun kereta api dan Kebun Raya Bogor. Dengan berjalan kaki sekitar 10 menit Anda sudah bisa mencapai lokasi.

4. Bukit Alesano

Dari sekian banyak tempat wisata di Bogor, salah satunya Bukit Alesano. Tempat wisata ini terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Letaknya tidak jauh dari kawasan wisata lain seperti pusat pemeliharaan embrio di sekitar Kampung Pasir, Cijeruk.

Di tempat wisata ini, Anda bisa menikmati keindahan alam dari atas. Di sana Anda bisa melihat panorama Gunung Gede Pangrango, perbukitan hijau dan persawahan.

5. Lokasi bagus

Tempat wisata terpopuler di kota Bogor selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Situ Gede. Objek wisata ini berupa danau dengan kedalaman 6 meter dengan luas 6 hektar.

Saat berada di sini, Anda akan langsung disuguhi pemandangan alam yang begitu memanjakan mata. Tentu pemandangan alam yang indah tak boleh dilewatkan untuk berswafoto.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan berbagai kegiatan menyenangkan seperti memancing, berperahu, dll. Yang lebih menarik lagi, tiket masuk Situ Gede hanya dibanderol Rp 2.000 – Rp 4.000 per orang.

6. Little Venice Bogor

La Petite Venise Bogor merupakan kawasan seluas 125 hektar yang terletak di kawasan Villa Estate. Di tempat wisata ini Anda bisa melihat kota dengan bangunan berarsitektur khas Venesia.

Yang menarik, ada juga yang lurus atau sungai yang terletak di tengah kota. Dalam hal ini, Anda dapat bergerak menggunakan gondola. Selain itu, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya, seperti kolam pemancingan, kolam renang, area fantasi, taman bermain anak, lapangan tenis, persewaan kuda, restoran, toilet umum dan tempat parkir yang cukup luas.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button