Berita Wisata

Restoran dengan menu Indonesia di Pantai Indah Kapuk

Menghabiskan waktu liburan dengan beristirahat di rumah memang menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang seharian berada di kantor. Namun bagi Anda yang sudah berkeluarga, tak ada salahnya mengajak keluarga Anda makan bersama, bukan?

Nah, untuk membuat suasana makan bersama menjadi lebih menarik, Anda perlu memilih restoran yang mendukung suasana tersebut. Berikut rekomendasi restoran dengan menu khas Indonesia di Pantai Indah Kapuk (PIK) yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Penasaran? Yuk, simak daftar rekomendasinya di bawah ini!

1. Jumat memasak

5 Restoran Menu Nusantara di Pantai Indah Kapuk, autentik!Jum Kitchen (instagram.com/dapurjumindonesia)

Jika Anda sedang mencari restoran Indonesia 24 jam, Dapur Jum adalah jawabannya. Restoran ini menawarkan berbagai masakan Indonesia dengan harga yang sangat bersahabat.

Dapur Jum menawarkan paket makan siang mulai dari Rp 15.000, untuk paket Rp 15.000 sudah dapat nasi, telur dan sayur. Untuk menunya makanan penutup yang harus kamu pesan disini adalah es krim santan full brown sugar.

Lokasi: Ruko Zamrud, Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Jam operasional: Buka 24 jam.

2. Warung Rawit

5 Restoran dengan Menu Nusantara di Pantai Indah Kapuk, Asli!Warung Rawit (instagram.com/warung.rawit)

Ke PIK belum selesai kalau belum mampir ke Warung Rawit. Restorannya besar dan cocok untuk pertemuan keluarga, yang membuat restoran ini sangat populer.

Beragam masakan ditawarkan di sini, mulai dari sop iga sapi, penyet iga sapi, ikan mas kuah mangga, ayam goreng singkawang dan masih banyak lagi. Ada juga menu paket yang bisa kamu pilih yaitu paket nasi uduk, paket nasi bebek, dan paket ayam crispy.

Lokasi: Jalan Marina Raya Nomor 10, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara untuk Akhir Pekan

3. Dapur buntut

5 Restoran dengan Menu Nusantara di Pantai Indah Kapuk, Asli!Masak buntut (instagram.com/dapurbuntutpik)

Lalu ada Tail Kitchen. Seperti namanya, restoran ini menawarkan berbagai macam olahan buntut sapi yang enak dan menggugah selera.

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Pilihan menu buntut paling favorit yang wajib kamu cicipi adalah buntut bakar dan buntut rebus. Untuk menu bebek panggang bisa pilih ukuran kecil sedang, atau raksasa. Ada juga menu lain seperti ayam bungkus, nasi goreng kampung, nasi liwet, dll.

Lokasi: Jalan Garden House, Jalan Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk Nomor 18E, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Jam operasional:

  • Senin hingga Jumat (11:30 hingga 20:30 WIB)
  • Sabtu-Minggu (11.00-21.00 WIB)

4. Umaqita

5 Restoran Menu Nusantara di Pantai Indah Kapuk, autentik!Umaqita (instagram.com/umaqita)

Jika Anda ingin mengajak keluarga ke restoran, Umaqita sepertinya pilihan yang tepat untuk Anda. Umaqita sendiri merupakan restoran bergaya nusantara yang menghadirkan cita rasa yang lezat di setiap hidangannya.

Menu yang wajib kamu coba di sini adalah nasi campur uma yang berisi nasi kecombrang, ayam pelalah, cumi cabai hijau, makanan ikan, terong, sambal matah, kangkung dan sate ayam. Ada juga menu anak-anak untuk si kecil, mulai dari mangkok nyumi telur asin dan goela ayam yang renyah.

Lokasi: Ruko Golf Island Theme Park, Jalan Pantai Indah Kapuk Nomor 57/59, Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Jam operasional:

  • Senin-Jumat (10.00-22.00 WIB)
  • Sabtu-Minggu (08.00-22.00 WIB)

5. Putu selesai

5 Restoran Menu Nusantara di Pantai Indah Kapuk, autentik!Putu Made (instagram.com/putumadeplus)

Rekomendasi restoran dengan menu khas Indonesia di PIK yang cocok untuk keluarga terbaru adalah Putu Made. Putu Made merupakan salah satu restoran di Pantai Indah Kapuk yang menawarkan masakan Indonesia khususnya masakan Bali.

Beragam menu bisa Anda pilih di sini, mulai dari ayam klungkung, bebek panggang, asi lidah sapi bakar, sate lilit bebek dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang menyukai sayuran, Anda bisa memesan plecing kangkung, daun kacang tanah atau tumis bumbu bali kecipir.

Lokasi: Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Jam operasional: Buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 9 malam WIB.

Jika akhir-akhir ini Anda sibuk dan tidak sempat mengurus keluarga, bagaimana kalau mengajak mereka makan di luar? Rekomendasi resto dengan menu khas Indonesia di PIK diatas bisa jadi referensi untuk dikunjungi. Bisa bermanfaat!

Baca Juga: 5 Restoran Sunda Paling Populer di Jakarta Barat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button