Berita Wisata

Kediri Tiny City Tour, wisata buatan dengan desain dan konsep yang unik

Wisata Kota Kecil merupakan salah satu obyek wisata keluarga yang ada di Kabupaten Kediri Jawa Timur. Tempat wisata ini menyuguhkan kunjungan buatan dengan desain dan konsep yang unik.

Mengunjungi kota kecil KediriKunjungan ke kota kecil Kediri. Google Maps. sumber: Edo Christianto

Di dalamnya terdapat miniatur kota kecil lengkap dengan fasilitas dan sejumlah fasilitasnya. Menariknya, ada beberapa tempat yang dibuat sedemikian rupa sehingga sangat mirip dengan aslinya.

Di sini, wisatawan akan menemukan bangunan yang dibangun mirip dengan bentuk aslinya. Anda dapat melihat bangunan berwarna-warni. Kemudian letakan kotak mini yang dibuat seperti kotak pada umumnya.

Ada juga tempat penanaman dengan taman bunga. Temukan rumah, tanaman, dan patung orang dengan berbagai bentuk. Bahkan ada ikon bangunan replika dari berbagai negara.

Tiny City Tour juga menawarkan wahana seru lainnya seperti kolam renang khusus anak. Ada spot foto keren dan instagenic yang tersebar di beberapa area. Sarana dan fasilitas umum yang tersedia di sini cukup lengkap, memadai dan nyaman bagi pengunjung.

Alamat wisata kota kecil

  • Rejomulyo, Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Jam buka

  • Setiap hari. 08.00 WIB – 17.00 WIB.

Biaya masuk

Tiket masuk

  • Rp selama seminggu. 10.000.-.
  • Akhir pekan Rp.12.000,-

Karcis parkir kendaraan

  • Parkir motor Rp.5.000,-
  • Parkir Rp.10.000,-

Jalan untuk mengunjungi kota kecil

Untuk menuju lokasi Tiny City Tour ini cukup mudah. Jaraknya kurang lebih 27 km dari pusat kota Kediri dengan waktu tempuh kurang lebih 50 menit dengan kendaraan. Sedangkan dari Blitar jaraknya lebih dekat, sekitar 24 km. Dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit dengan kendaraan.

  • Dari arah Kediri : menuju Wates – sampai di bundaran Wates, lanjut ke Wisata Gunung Kelud – belok kiri di Gunung Kelud menuju Desa Sugihwaras – lalu ikuti rambu jalan menuju lokasi wisata situs ini.

Angkutan

Wisatawan bisa sampai di sana menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil. Atau gunakan bus untuk datang berkelompok ke Tiny City Tour. Akses jalan menuju lokasi juga bagus.

Apa yang baru di Tiny City Tours

Sebagai tempat wisata yang Instagramable, Tiny City Tourism menawarkan berbagai wahana seru dan menarik. Di kawasan wisata ini terdapat miniatur kota kecil lengkap dengan sejumlah fasilitasnya.

tur kota singkattur kota singkat. Peta Google. sumber: Edo Christianto

Anda akan menemukan replika bangunan mini di sana. Seperti rumah, kota yang berisi perkantoran, jalan raya, taman bunga, jembatan hingga alun-alun. Bangunan-bangunan dicat dengan warna berbeda. Ada juga replika bangunan yang diwarnai sesuai dengan warna aslinya.

Selain itu, ada juga gambar tiga dimensi yang dilukis di sini. Lalu ada berbagai patung karakter serta berbagai tanaman hias. Ada replika kincir angin Belanda dan bangunan berwarna biru putih seperti di Santorini, Yunani.

Spot foto yang keren dan instagrammable

sudut foto taman kecilsudut foto taman kecil. Google Maps. sumber: Rani Martina
Spot foto taman kecil Kedirispot foto wisata taman kecil kediri. Google Maps. sumber: Ayu Danyu

Hampir setiap sudut area bisa digunakan untuk selfie. Semua area yang ada bisa menjadi spot foto yang instagramable. Bahkan di beberapa tempat bisa menghasilkan foto tiga dimensi. Seperti taman, alun-alun, perkotaan dan masih banyak tempat keren lainnya.

Tempat bermain anak

permainan anakpermainan anak. Google Maps. sumber: ellynasution

Tiny City Tour juga menawarkan wahana khusus untuk anak-anak. Diantaranya adalah wahana trampolin, helikopter mini, kereta api mini, kereta mobil hingga bianglala mini. Selain itu, ada juga permainan memancing dan permainan Pasir Kinetik dengan pasir buatan.

  • Untuk bermain di korsel anak ini, pengunjung harus membayar tiket tambahan.

Kendaraan pendidikan untuk anak-anak

Selain sebagai taman foto, Wisata Kota Kecil juga menjadi taman edukasi bagi anak-anak. Tersedia tiga wahana edukasi, seperti pemadam kebakaran, klinik bayi, dan polisi.

wahana pendidikan untuk anak-anakwahana pendidikan untuk anak-anak. Peta Google. sumber: Wiwik Silvi

Wahana pendidikan ini ditunjang dengan perlengkapan seperti pakaian tergantung bahan yang digunakan. Contohnya adalah kendaraan untuk mendidik petugas pemadam kebakaran. Anak-anak akan mengenakan seragam pemadam kebakaran dan kemudian berlatih memadamkan api menggunakan selang taman.

Kolam renang anak

wahana kolam renangjalan-jalan kolam. Google Maps. sumber: boe jang

Atraksi menarik lainnya di tempat wisata ini adalah kolam renang khusus anak. Kolam renangnya kecil dan berbentuk persegi. Di ujung kolam terdapat air terjun mini dengan aliran air yang stabil.

Salju yg turun

menara saljumenara salju. Google Maps. sumber: Togog Bilung

Wahana salju ini tergolong baru, yaitu salju buatan yang berasal dari lumut. Busa salju yang tiba-tiba jatuh dari atas. Wahana salju ini tidak tersedia setiap hari, biasanya hari Sabtu dan Minggu dengan durasi satu jam sekali.

Pemandangan taman bunga sakura

taman bunga sakurataman bunga sakura. Google Maps. sumber: Deky Vgz

Di dalam, taman dipenuhi dengan bunga sakura. Meski bunga sakura merupakan bunga buatan, keindahannya sama dengan bunga sakura asli.

Fasilitas wisata kota kecil

Kota kecil Kediri di timur Jawa ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • Belvedere
  • Tempat selfie
  • Kolam renang
  • food court
  • Kantin dan lain-lain

Hotel di sekitar Tiny City Tour

Berikut adalah hotel, vila, atau hostel terdekat dari Tiny City Tours.

  • Keluarga Griya Kinanthi
  • Wisma Luwakmas
  • Front One Inn Kediri Hotel
  • Viva Hotel Kediri

Tempat wisata di sekitar Tiny City Tour

Berikut tempat wisata yang tidak jauh dari Tiny City Tours.

  • Kunjungan ke desa India Kediri
  • Kampoeng Kediri Anggrek
  • Bukit Teletubies
  • Wisata Pulau Flora Kediri
  • Tur Fantastis Korea

Video Kota Kecil

Video berikut dikutip oleh saluran: Yuanda TV Channel

Penutupan

Tiny City Tour menghadirkan wisata buatan dengan desain dan konsep yang unik. Sebagai tempat wisata yang Instagramable, Tiny City Tour menawarkan berbagai wahana seru dan menarik. Kawasan wisata ini berisi miniatur kota kecil lengkap dengan sejumlah fasilitasnya.

Selain memiliki berbagai tempat keren, tempat ini juga cocok untuk kamu yang ingin berlibur. Tempat wisata ini juga memiliki kolam renang khusus untuk anak-anak. Berbagai spot foto menarik dan instagramable juga bisa kamu dapatkan di sini. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, memadai dan nyaman bagi pengunjung.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button