Berita Wisata

6 Fakta Menarik Tanjung Kodok, tempat wisata populer di Lamongan yang mirip dengan Tanah Lot

2. Mirip dengan Tanah Lot

Wisata Tanjung Kodok sering disebut dengan Balinya Jawa Timur. Pasalnya, wisata ini memiliki panorama yang mirip dengan Tanah Lot Bali.

Di kawasan pantai terdapat bebatuan yang membentuk seperti tanah kecoklatan, kemudian pantai berwarna kebiruan. Mirip dengan Tanah Lot.

Banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan di sini. Seperti menikmati keindahan pantai, berfoto dengan latar belakang keindahan Tanjung Kodok, dan bermain air.

Ombak di pantai utara Jawa Timur juga tidak terlalu tinggi sehingga wisatawan bisa bermain air di pantai.

3. Memiliki berbagai wahana air

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Tanjung Kodok bisa mencoba berbagai wahana air yang asyik. Wahana yang tersedia antara lain Dangdut Whale, Space Shuttle, Jet Coaster, Ranger dan beberapa lainnya yang sangat menguji adrenalin Anda.

Wisatawan yang ingin menikmati olahraga air dapat membeli tiket tambahan selain tiket masuk Wisata Bahari Lamongan (WBL). Meski begitu, di sekitar pantai juga terdapat permainan yang bisa dinikmati wisatawan secara gratis.

4. Lacak Sunset dan Sunrise Secara Bersamaan

Tidak hanya pantai yang indah, Tanjung Kodok juga menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah. Sepanjang pantai, wisatawan bisa melihat matahari terbit dan terbenam.

Selain itu, pada wisata ini juga terdapat Menara Rukyat yang biasa digunakan oleh pemerintah dan para ulama untuk melihat hilal sebagai tanda awal dan akhir puasa di bulan Ramadhan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button