Berita Wisata

Kenali Taman Hutan Raya Ngurah Rai di Bali, tempat yang dikunjungi peserta KTT G20 hari ini

TRIBUNNEWS.COM – Temukan Taman Hutan Raya Ngurah Rai di Bali, tempat yang dikunjungi oleh para kepala negara dan peserta KTT G20.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui mengundang para Kepala Negara dan peserta KTT G20 ke Taman Hutan Raya Ngurah Rai hari ini, Rabu (16/11/2022).

Taman Hutan Raya Ngurah Rai merupakan kawasan tipe hutan payau yang berfungsi untuk mencegah abrasi yang mengancam Bali.

Ini adalah satu-satunya taman hutan milik Pulau Dewata.

Dikutip dari menlhk.go.id, kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai menjadi pusat pertumbuhan bisnis dan pariwisata Bali.

Tahura Ngurah Rai terletak di tengah kawasan wisata utama yaitu: Nusa Dua, Sanur dan Kuta.

Baca juga: Presiden Jokowi dikejutkan dengan Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali yang banyak berubah

Kawasan Tahura Ngurah Rai terdiri dari 1.132 hektar hutan mangrove, 49,35 hektar hutan terbuka, 16,27 hektar pemukiman dan 144 hektar tanaman air.

Secara administratif, kawasan Tahura Ngurah Rai terletak di Teluk Tanjung Benoa dan sekitarnya.

Potensi wisata taman hutan raya Ngurah Rai

Lingkungan alam kawasan Tahura Ngurah Rai memiliki potensi keindahan alam dan keanekaragaman hayati berupa hutan mangrove.

Hutan mangrove Tahura Ngurah Rai beragam dan kaya akan larva biota laut.

Keberadaan hutan bakau yang luas dapat menjadi tempat hidup bagi hewan darat dan air.

Kawasan ini penting untuk dijaga secara ekologis.

Presiden Joko Widodo mengunjungi hutan mangrove Taman Hutan Raya Ngurah Rai di Provinsi Bali yang dibangun pada tahun 2003.
Presiden Joko Widodo mengunjungi hutan mangrove Taman Hutan Raya Ngurah Rai di Provinsi Bali yang dibangun pada tahun 2003. (Sekretariat Presiden)

Tahura Ngurah Rai juga dapat dimanfaatkan untuk wisata alam rekreasi, wisata pendidikan dan penelitian pengembangan ekonomi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button