Berita Wisata

4 Peta Wisata Lombok Terpopuler, Bikin Perjalanan Liburan Mudah dalam Waktu Singkat

D. Peta wisata Lombok Utara

Lombok Utara menyuguhkan pesona keindahan alam yang tak hanya cantik namun juga memukau. Berwisata ke Lombok Utara, pengunjung bisa melihat keindahan alam, budaya dan adat istiadat, dengan berbagai pilihan destinasi yang sayang untuk dilewatkan.

1. Pantai Tebing

Cliff Beach merupakan tempat wisata di Lombok yang menarik yang akan kita kunjungi selanjutnya. Menarik karena pantai tebing ini seolah berasal dari planet lain. Tebing-tebing yang menjulang di pantai pasir hitam ini terlihat begitu unik dan eksotis. Sekilas mengingatkan saya pada Grand Canyon di Amerika.

Tebing dengan tekstur melengkung seperti pahatan ini berawal dari letusan dahsyat Gunung Rinjani Tua atau Samalas pada tahun 1257. Endapan awan yang membawa berbagai material kemudian bertemu dengan air laut yang dingin dan terlontar ke daratan sehingga terbentuklah bukit di Pantai Tebing ini. .

2. Pondok Rinjani

Tempat wisata di Lombok yang berikutnya terletak di kaki Gunung Rinjani yang merupakan kawasan resort untuk menikmati keindahan alam Rinjani. Dengan latar pemandangan yang eye-catching seperti ini, bersantai di infinity pool tentunya menjadi kemewahan yang tiada tara.

Tak jauh dari tempat wisata ini terdapat beberapa tempat wisata seperti Air Terjun Tiu Kelep dan Air Terjun Sendang Gile yang dapat ditempuh hanya dalam waktu 40 menit berjalan kaki. Meski berada di tengah pegunungan, bagi Anda yang tidak bisa hidup tanpa internet tidak perlu khawatir, karena tersedia akses WiFi gratis di sini.

3. Pantai Tuan

Tempat wisata di Lombok kita yang terakhir adalah pantai Sire yang indah dan menawan. Pantai ini terletak di utara Lombok, sekitar 35 km dari kota Mataram. Dari pantai ini, Anda bisa melihat keindahan Gunung Rinjani dari jauh. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 4 km.

Berbagai aktivitas seru bisa Anda lakukan di sini seperti berenang, snorkeling, kano, memancing. Jika Anda tidak membawa perlengkapan wisata untuk kegiatan tersebut, Anda tidak perlu khawatir karena di sepanjang pantai Sire banyak terdapat persewaan perlengkapan penunjang wisata.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button