Berita Wisata

MONITORING Jalan Awang Bangkal – Tim Pakar Gubernur Batulicin Mengunjungi Wisata Bukit Batu

SuarIndonesia – Tim Pakar Gubernur Kalsel mengunjungi Wisata Bukit Batu Sungai Luar, Rabu (16/11/2022).

Hal itu dilakukan di sela-sela kegiatan yang mereka lakukan, khususnya dalam rangka monitoring dan evaluasi proyek-proyek prioritas SKPD di Provinsi Kalimantan Selatan.

Tim yang terdiri dari Rizal Akbar, Saman Hudi dan Afriansyah serta beberapa staf lainnya berniat meninjau proyek pembangunan causeway dari Awang Bangkal (Kabupaten Banjar) hingga Karang Bintang, Batulicin (Kabupaten Tanah Bumbu) yang akan dilaksanakan mulai 16 November – 18, 2022.

Dalam kunjungannya, Rizal Akbar sangat mengagumi pemandangan alam wisata Bukit Batu ini, “sangat luar biasa (pemandangannya).

“Kami sangat mendukung jika dibangun spot-spot baru di lokasi ini untuk mendukung pendapatan daerah,” kata Rizal.

Ia juga menambahkan, Dinas Pariwisata harus bisa berkolaborasi dalam pengelolaan tempat wisata ini untuk Dinas Kehutanan.

Di tempat terpisah, kata Kepala Dinas Kehutanan, untuk pengembangan tempat wisata ini akan ditambahkan beberapa fasilitas wisata.

“Sebagai bagian dari perubahan anggaran tahun ini, akan dibangun gazebo terapung dan penambahan gazebo di darat untuk kenyamanan pengunjung,” ujar perempuan yang akrab dipanggil Aya ini.

Perlu diketahui, penerimaan daerah dari objek wisata yang dikelola Dinas Kehutanan se-Kalimantan Selatan, mulai dari target Rp 3 miliar pada 2022, saat ini mencapai Rp 3,4 miliar.

“Mudah-mudahan akhir Desember bisa mencapai Rp 3,6 miliar,” ujarnya.

Wisata Bukit Batu yang berada di kawasan Waduk Riam Kanan merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menyuguhkan pemandangan Pegunungan Meratus dan Waduk Riam Kanan yang kini ramai dikunjungi wisatawan lokal. (av/RW)

22 kali dilihat, 22 kali dilihat hari ini

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button