Berita Wisata

Tiga Tempat Wisata di Malang Menjadi Objek Lomba Fotografi dan Karya Tulis Porwanas XIII 2022

PANITIA KOMPETISI: Kepala Unit Pelaksana Teknis PPP Pondokdadap, Mufid Supriyanto memberikan penjelasan kepada Panitia Lomba Karya Tulis dan Foto Porwana XIII/2022, di Pondokdadap, Rabu (16/11)/2022). (foto: istimewa)

SALURAN – Panitia Lomba Karya Tulis Foto dan Jurnalistik Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Tahun 2022, telah menetapkan tiga tempat wisata di Malang Selatan sebagai sasaran lomba.

Keputusan ini diambil setelah sebelumnya panitia lomba melakukan survei ke tiga lokasi di Malang Selatan pada Selasa dan Rabu (15-16/11-2022).

Ketiga lokasi tersebut adalah Pelabuhan Perikanan Pesisir (PPP) Pondokdadap di Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Kemudian, arah Clungup Mangrove Conservation (CMC) atau Pantai Tiga Warna, dan Konservasi Penyu di Pantai Bajul Mati.

Kepala unit teknis pelaksanaan KPBU Pondokdadap, Mufid Supriyanto mengatakan, pihaknya menyambut baik kompetisi tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat memperkenalkan PPP Pondokdadap secara nasional karena para jurnalis yang hadir disini berasal dari seluruh Indonesia,” ujarnya, Rabu (16/11/2022).

KPBU merupakan salah satu Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang dimiliki oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur.

Selain Pondokdadap, ada juga BLUD lainnya, khususnya di Pacitan dan Mayangan.

Sedangkan Clungup Mangrove Conservation (CMC), memiliki salah satu spot paling menawan dengan Pantai Tiga Warna.

Pantai ini mulai dikenal wisatawan karena keindahan alamnya, pemandangan alam yang indah dan eksotik.

Ketua Yayasan Bhakti Alam Sendang Biru Saptoyo mengungkapkan, CMC juga memiliki kawasan hutan mangrove terluas di Malang selatan. Luasnya sekitar 78 hektar dan memiliki vegetasi yang cukup lengkap.

“Kami memiliki konsep bahwa setiap pantai akan memiliki ciri khasnya masing-masing, sehingga kami berharap wisatawan akan lebih lama berada di sana,” ujarnya saat penyambutan tim investigasi panitia lomba PWI Jatim. .

Ia mengaku bangga karena CMC menjadi salah satu tempat diselenggarakannya Lomba Karya Tulis Jurnalistik dan Fotografi Porwanas.

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap CMC lebih dikenal masyarakat dan dapat meningkatkan pariwisata di Malang selatan.

Ketua Panitia Penulisan Jurnalistik dan Fotografi Porwanas XIII/2022, Jufri Yus mengatakan, sedikitnya 50 peserta akan mengikuti kompetisi tersebut.

“Kami berharap ketiga objek wisata yang indah ini dapat menghasilkan karya jurnalistik yang luar biasa,” ujarnya seraya menjelaskan bahwa panitia telah menyiapkan akomodasi dan transportasi di lokasi nantinya selama kompetisi berlangsung. (terlambat)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button