Berita Wisata

Tim gabungan melakukan patroli pantai di pantai Pekutatan

NEGARA, Nusa Bali
Kegiatan patroli pantai sebagai bagian pengamanan KTT G20 terus diintensifkan Polres Jembrana.

Yang terbaru, Polisi Pekutatan, TNI dan Satpol PP melakukan patroli pantai di Pantai Pekutatan, Desa/Kecamatan Pekutatan, Jembrana pada Selasa (15/11). Kegiatan patroli pantai yang dipimpin oleh Pengawas (Pawas) AKP I Nyoman Pasar difokuskan untuk menjaga pelabuhan tradisional Pantai Pekutatan. Dalam patroli tersebut, petugas juga mengunjungi sejumlah warga sekitar untuk menyampaikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolsek Pekutatan, AKP I Wayan Suastika, Selasa pekan lalu mengatakan, kegiatan patroli pantai merupakan salah satu kegiatan rutin dengan tujuan mencegah atau meminimalisir gangguan ketertiban umum. Termasuk selama pelaksanaan Operasi Puri Agung sebagai bagian pengamanan KTT G20, kegiatan patroli pantai terus meningkat.

“Meski belum ada hal-hal yang mencurigakan. Namun dengan patroli pantai yang rutin, kita harapkan situasi tetap aman dan kondusif. Apalagi saat ini telah berlangsung KTT G20 di Bali,” ujar AKP Suastika.

AKP Suastika menambahkan, pembentukan patroli pantai yang semakin diintensifkan sebagai bagian pengamanan KTT G20, juga melibatkan sejumlah instansi terkait. Seperti turun bersama jajaran TNI Koramil Pekutatan dan Satpol PP Kabupaten Pekutatan.

“Kegiatan ini kita lakukan bersama-sama, karena keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama. Dengan patroli yang dilakukan bersama-sama diharapkan dapat meningkatkan kekompakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata AKP Suastika. *syair pujian

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button