Berita Wisata

Wanita hamil yang dibunuh di pantai Ngrawe dilecehkan secara seksual

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Dua pelaku pembunuhan korban RN (25 tahun) yang ditemukan di Pantai Ngrawe, Gunungkidul, DI Yogyakarta telah ditangkap polisi. Pelaku melakukan pelecehan seksual terhadap korban yang sedang hamil.

Kapolres Gunungkidul, AKBP, Edy Bagus Sumantri mengatakan, tersangka ERW, AA dan korban RN tiba di Pantai Kukup pada Selasa (15/11/2022) sekitar pukul 00.30 WIB. Mereka mengobrol di pondok atau pos pengamatan Pantai Kukup.

Baca juga: Upaya Pembunuhan Ibu Hamil di Pantai Ngrawe Berulang Kali, Ini Motifnya

Pelaku mengundang RN ke ritual kesehatan rahim. RN yang membuka semua bajunya membuat ERW heboh dan mengajaknya berhubungan badan. Tapi gagal karena ERW tidak bisa ereksi.

“Mungkin karena pelaku fokus membunuh korban. Lalu (ERW) mencoba mendorong korban tapi tidak bisa. Jadi dorongan pertama gagal, RN hanya mengatakan ‘bagaimana bisa?‘ (kok gitu) mas. Namun dengan berbagai cara, akhirnya mencekik korban dan menjatuhkan korban,” kata Edy di Mapolres Gunungkidul, Kamis (17/11/2022).

ERW meminta bantuan AA untuk membunuh RN, mencekiknya sampai dia mati lemas. Sambil memegangi tubuh korban, AA sempat mengumpat.

“Ada pelecehan AA sebelum pembunuhan,” katanya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Gunungkidul, AKP Mahardian Dewo Negoro menambahkan, ada percobaan pelecehan yang dilakukan AA saat mengangkat jenazah korban.

“Tersangka mengaku melakukan hubungan badan, namun karena tidak bisa ‘bangun’ karena gagal. Sehingga korban ini dicekik dan tubuhnya jatuh ke permukaan, lalu bersama-sama, mereka melakukan pembunuhan. Satu (ERW) mati lemas dan satu (AA) menahan atau menyiksa mereka,” kata Mahardian.

“Saat dibunuh belum mati total, lalu ada upaya pelaku saat mengangkatnya, ada tangga dan tubuh korban sengaja diturunkan sehingga ‘terbentur lalu terguling’, lanjutnya.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button