Berita Wisata

Pendaftaran masih dibuka, total hadiah Rp 16,5 juta

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Pendaftaran Lomba fotografi yang diselenggarakan oleh Departemen Pekerjaan Umum, Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (PU-CKPP) masih terus berlangsung. Acara yang diluncurkan sebagai bagian dari Festival Arsitektur Nusantara pada tahun 2022 ini menjadi perbincangan hangat di kalangan penduduk setempat, khususnya di kalangan pecinta fotografi.

Lomba dengan tema “Elite Ethnic” dan subtema “Banyuwangi Building” ini terbuka untuk umum. Pendaftaran gratis atau gratis. Namun, total harga yang disiapkan panitia cukup menggiurkan, yakni Rp 16,5 juta.

Peserta lomba dapat mengambil foto dari sejumlah lokasi yang telah ditentukan. Yakni, Kantor Bupati Banyuwangi, Grand Watudodol, Terminal Pariwisata Terpadu, Gedung Juang 45, Stadion Diponegoro, Gelanggang Olahraga Atletik Tawangalun, Bandara Banyuwangi, Pendapa Sabha Swagata dan Rumah Adat Osing Kemiren.

Namun, masih ada beberapa syarat yang harus dipenuhi peserta. Karya yang dilombakan antara lain berupa foto dengan ukuran sisi terpanjang 3.000 piksel, beresolusi 300 dpi dalam format JPEG, karya asli, dan belum pernah dilombakan atau dimenangkan. hadiah.

Selain itu, peserta yang mengikuti lomba fotografi dapat mengirimkan maksimal dua foto dengan cerita pendek tidak lebih dari 50 kata. Pemrosesan digital terbatas memotong dan penyesuaian cahaya. Gambar kamera telepon selular, dengung, kamera aksiatau tablet tidak diizinkan untuk mengikuti kontes.

Plt Kepala Dinas PU-CKPP Danang Hartanto mengatakan sayembara tersebut fotografi Acara tersebut diselenggarakan sebagai bentuk upaya menyatukan kreativitas masyarakat dan mengabadikan momen melalui foto beberapa gedung di Banyuwangi. “Kami mengharapkan karya-karya terbaik dari masyarakat khususnya generasi muda untuk memamerkan karya fotografinya dari beberapa gedung di Banyuwangi yang telah kami serahkan,” ujarnya.

Sebagai informasi, peserta yang mengikuti lomba fotografi wajib mencetak karyanya (bukanuntuk mencetak) dengan ukuran 10RS. Batas akhir penyerahan karya fotografi adalah tanggal 22 November pukul 15.00 WIB di Kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi, Gedung Grha Pena, Jalan Brawijaya Nomor 77 Banyuwangi.

20 foto terbaik terpilih akan dipamerkan di Gedung Juang mulai 25 hingga 27 November. Pengumuman pemenang dilakukan pada 27 November di lokasi yang sama. (cw5/afi/c1)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button