Berita Wisata

Pimpinan DPRD Kepahiang menghadiri pembukaan festival budaya Umbung Kutei

pahit – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang, Wakil Presiden I, Andrian Defandra, dan Wakil Presiden II, Hariyanto, serta Ketua Komisi I, Nanto Usni menghadiri pembukaan Kepahiang Culture Festival bertema ” Umbung Kutei” yang merupakan festival yang menampilkan pagelaran dan perlombaan seni budaya Kepahiang, sajian makanan tradisional serta berbagai kegiatan lainnya yang diselenggarakan di area rumah adat Kepahiang, Kamis (17/11).

Acara dibuka langsung oleh Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid, dan akan berlangsung pada 17-19 November 2022 dengan dihadiri Anang Hermansyah dan Ashanty, keturunan asli Bengkulu, duta pariwisata dan ekonomi kreatif provinsi Bengkulu. vlog harus dilakukan oleh Anang dan Ashanty di kawasan wisata Kebun Teh Kabawetan.

Dalam sambutannya, Hidayattullah Sjahid menyampaikan bahwa Festival Budaya Umbung Kutei 2022 merupakan festival tradisional Rejang tempo dulu yang kini kembali diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang untuk melestarikan dan mempromosikan seni dan budaya Kabupaten Kepahiang.

1

“Festival budaya ini diselenggarakan dalam rangka melestarikan tradisi Umbung Kutei di Kabupaten Kepahiang agar tidak tergerus oleh kemajuan zaman, selain itu melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat promosikan destinasi wisata kita termasuk seni, budaya dan kuliner khas untuk pengembangan pariwisata Kabupaten Kepahiang ke depan,” kata Hidayat.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Presiden I DPRD Kabupaten Kepahiang, Andrian Defandra berharap Festival Umbung Kutei dapat menjadi agenda tahunan dan berkesinambungan setiap tahunnya, agar seni budaya Kabupaten Kepahiang selanjutnya dapat dilestarikan dan maju di masa mendatang. rangka mendorong kemajuan pariwisata di Kabupaten Kepahiang.

“Kami tentunya sangat bangga karena Ashanty adalah salah satu putri daerah Provinsi Bengkulu, dimana kami berharap dapat membawa dan mempromosikan adat, seni dan budaya serta pariwisata di Kabupaten Kepahiang, sehingga Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu dapat dikenal. oleh masyarakat Indonesia,” kata Andrian Defandra.

Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata, Sekda Kabupaten Kepahiang Hartono, Forkopimda Kepahiang, jajaran pejabat antara lain Sekretaris DPRD Kabupaten Kepahiang, Roland Yudhistira dan Budayawan Kepahiang, Emong Soewandi, serta pegiat kesenian lainnya.LAHIR.)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button