Berita Wisata

Mempromosikan objek wisata harus kreatif dan inovatif


Gubri Syamsuar: Promosi objek wisata harus kreatif dan inovatif

SIAK – Dalam promosi objek wisata daerah memang harus inovatif dan kreatif. Salah satu caranya adalah dengan menjual legenda atau sejarah tempat tersebut.

Hal itu disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat menghadiri acara silaturahmi dan syukuran bersama masyarakat Kampung Dayun di posko Embung Terpadu Kampung Dayun, Kabupaten Siak. Kamis, (17/11/2022).

“Tadi saya sampaikan slogan ‘kalau dia belum sampai di Dayun, dia belum sampai di Siak’. Jadi ketika orang berkunjung ke Istana Siak, begitu mendengar slogan itu, mereka berpikir berarti harus datang ke sini (Dayun Desa Wisata),” jelas Syamsuar.

Beberapa waktu lalu (30/10/2022), Kampung Dayun dinominasikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai desa wisata terbaik di Indonesia kategori kelembagaan dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.

Untuk itu, dalam kunjungannya ke Kabupaten Siak kali ini Gubernur Riau langsung mengucapkan selamat dan terima kasih kepada masyarakat Kampung Dayun.

“Saya bangga dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Penghulu Kampung Dayun serta kelompok wisata akar rumput dan juga Dinas Pariwisata Kabupaten Siak yang telah menjadikan desa ini sebagai salah satu desa tujuan wisata provinsi Riau,” ujarnya.

“Tolong jaga Marwah ini dan lakukan juga dengan berbagai tambahan inovasi agar masyarakat selalu tertarik untuk datang ke sini,” tambah Syamsuar.

Penghulu Desa Dayun, Nasya Nugrik, menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Riau dan Pemkab Siak atas pembinaan yang diberikan kepadanya.

“Jika layanan banyak kekurangan, kami mohon maaf dan kami selalu terbuka bagaimana kami dapat memperbaiki kesalahan tersebut,” pungkas Nasya Nugrik.

(Mediacentre Riau/wjh)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button