Berita Wisata

4 hotel di Banda Neira, beberapa menghadap ke laut dan halaman gunung berapi semua

KOMPAS.com – Kawasan timur Indonesia memiliki deretan keindahan alam yang tak terhitung jumlahnya untuk dijelajahi. Banda Neira, salah satu gugusan pulau di Kepulauan Banda, di Maluku tengah, adalah salah satunya.

Sebagai pulau yang menjadi pusat pemerintahan, Banda Neira menawarkan sejumlah pilihan akomodasi bagi wisatawan, mulai dari kamar tamu seberapa jauh ke hotel.

Baca juga :

“Ada empat penginapan tipe hotel di Banda Neira. Yang lainnya ada kamar tamu Di mana homestaytapi enak juga, tergantung selera dan kebutuhan pengunjungnya,” kata Sekretaris Desa Nusantara, Arifin Lakembe. Kompas.comKamis (3/11/2022).

Kepulauan Banda, yang terdiri dari 11 pulau berpenghuni dan tidak berpenghuni, menyuguhkan pemandangan laut dan pegunungan yang indah. Ada juga situs sejarah yang menceritakan perjuangan masyarakat adat melawan pemerintah kolonial demi rempah-rempah.

Lanjut Kompas.com merangkum beberapa penginapan bertipe hotel di Banda Neira, dari kunjungan ke pulau tersebut pada akhir Oktober 2022.

Pilihan Hotel di Banda Neira

1.Maulana Hotel

Pemandangan dari hotel Maulana di Banda Neira. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Pemandangan dari Hotel Maulana di Banda Neira.

Dari pelabuhan Banda Neira, berjalanlah sedikit ke kiri sekitar 100 meter dan Anda akan menemukan hotel Maulana. Mengadopsi gaya arsitektur dan konstruksi kolonial, Hotel Maulana dibangun oleh tokoh Banda bernama Des Alwi pada tahun 1980-an.

Hostel ini menawarkan pemandangan laut biru dan Gunung Berapi Banda langsung dari depan kamar dan halaman hotel.

Baca Juga: Menikmati Indahnya Sunset di Pulau Nailaka Kepulauan Banda

Dengan pilihan kamar mulai dari Rp 650.000 per malam, Anda bisa bermalam menikmati pemandangan laut sambil menyaksikan sunset.

Fasilitas yang ditawarkan Hotel Maulana juga lengkap. Dari restoran, persewaan sepeda, tur berpemandu, layanan menyelam atau snorkeling.

2. Perkebunan Cilu Bintang

Akomodasi bergaya kolonial Cilu Bintang Estate.  Teras pribadi Rata Suite menghadap ke Benteng Nassau abad ke-16 di Hindia Belanda dengan pemandangan Gunung Api.  Bayangkan sarapan atau matahari terbenam yang keren di sini.Cilu Bintang Estate Akomodasi bergaya kolonial Cilu Bintang Estate. Teras pribadi Rata Suite menghadap ke Benteng Nassau abad ke-16 di Hindia Belanda dengan pemandangan Gunung Api. Bayangkan sarapan atau matahari terbenam yang keren di sini.

Selain itu, ada Cilu Bintang Estate yang berlokasi di Jalan Benteng Belgica, RT. 02, Desa Nusantara, Kecamatan Banda Neira, Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Hotel ini juga direkomendasikan karena terletak di seberang Fort Belgica. Jika berada di balkon hotel, apalagi di pagi hari, wisatawan bisa melihat gunung di depan mata.

Baca Juga: Pengalaman Mendaki Benteng Belgica, Pertahanan Belanda di Banda Neira

Cilu Bintang memiliki bentuk bangunan klasik kolonial modern, dengan sentuhan kemewahan.

Hotel Cilu Bintang juga menawarkan sejumlah akomodasi lain bagi wisatawan yang menginap, seperti spa, layanan kapal atau feri, wisata jalan-jalan, menyelamdan kunjungan sejarah.

3. Laguna Baba

Hotel Baba Lagoon di Banda Neira, Maluku. Dermaga. Baba Lagoon Hotel Baba Lagoon di Banda Neira, Maluku.

Jika Anda mencari akomodasi yang langsung menghadap ke pantai, Baba Lagoon adalah pilihan yang tepat. Hostel ini berada di pinggir pantai, bahkan terdapat dermaga kecil untuk mengantarkan wisatawan yang ingin kesana tempat menyelam.

Ada 11 kamar di Baba Lagoon, masing-masing menghadap ke laut Genrenya ada Kamar Standar, Kamar Superior, Kamar Deluxedan Ruang makan dengan biaya mulai dari Rp 330.000 per malam.

Baca Juga: 3 Pulau di Banda Maluku Cocok untuk Island Hopping Sehari Penuh

Dari beranda pendopo, wisatawan bisa melihat matahari terbenam (matahari terbenam) bersantai di kursi atau tas kacang asalkan. Juga, ditemani soda banda dan lauk pauk, seperti telur atau roti bakar.

4. Hotel Selecta Baru

Hotel Selecta baru di Banda Neira, Maluku. Dermaga. Traveloka New Selecta Hotel di Banda Neira, Maluku.

New Selecta Hotel terletak di Jalan Pelabuhan, Banda Neira, Maluku Tengah, Maluku.

Juga dekat dengan pelabuhan Banda Neira yang berjarak sekitar 100 meter dan hanya satu kilometer dari bandara.

Baca Juga : Biaya Diving dan Snorkeling di Banda Neira

Hotel ini memiliki tampilan yang sederhana namun modern. Selecta Baru juga cocok untuk wisatawan pejalan kaki yang sedang mencari penginapan dengan harga terjangkau namun tetap nyaman, dengan harga kamar mulai dari Rp 418.000 per malam.

Selain dekat dengan situs sejarah dan tempat wisata Banda Neira, hotel ini juga menawarkan fasilitas yang cukup lengkap. Dari AC cucianWiFi, teras, parkir, layanan rekreasi terdekat seperti menyelam.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button