Tempat Wisata

Harga Tiket & Wahana Water Tour Gajah Depa

Tiket Masuk Wisata Air Gajah Depa: Rp30.000 – Rp35.000 Jam Operasional: Hari Kerja: 08:00-16:00, Akhir Pekan: 08:00-17:00No. Telepon: -Alamat: Jalan Raya Serang No. 90 Galudra, Cimalaka, Sumedang, Jawa Barat, Indonesia, 45353

Wisata air Gajah Depa Kawasan wisata pemandian sekaligus taman bermain terbaik di Sumedang. Objek wisata ini berdiri di atas lahan seluas minimal 4000 meter persegi. Di dalamnya terdapat berbagai jenis fitur air yang seru dan mendebarkan. Salah satunya adalah family slide, spiral slide dan aqua play.

Kolam renang sekarang dibagi menjadi 2 jenis. Terdiri dari kolam khusus anak-anak dan kolam renang dewasa. Keduanya memiliki kedalaman air yang berbeda. Kolam yang paling dangkal berukuran 50 cm dan yang terdalam lebih dari 1 meter.

Harga tiket masuk Gajah Depa Air Tours

Bagi yang berencana ke Wisata Air Gajah Depa, harga tiket masuknya masih cukup terjangkau. Meskipun ada perbedaan antara hari kerja dan akhir pekan

Harga tiket Elephant Depa Air Tour
tiket masuk Rp30.000
tiket akhir pekan Rp35.000

Baca: Tiket & Aktivitas Desa Sumedang Ciherang

jam buka

Kawasan wisata air ini ramai dikunjungi wisatawan setiap hari. Dari hari kerja hingga akhir pekan. Selama berjam-jam dari pagi hingga malam.

jam buka
Senin Jum’at 08.00 – 16.00 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 17.00 WIB

Wahana Wisata Air Gajah Depa

Wisata Air Gajah Depa menawarkan berbagai wahana seru Taman air Secara umum. Kebanyakan wahana berupa kereta luncur dengan berbagai ukuran. Mereka tersedia dari yang terkecil hingga yang terbesar. Misalnya seluncuran keluarga, seluncuran spiral dan permainan air,

slide keluarga

Seorang anak meluncur di perosotan keluargaPerosotan keluarga dapat menampung maksimal 10 orang. Foto: Googlemap/Mohtar Gunawan

Saat wahana perosotan biasanya hanya muat satu orang. Namun, Gajah Depa Air Tour bisa menampung hingga 10 orang. Nama kendaraannya adalah Family Slide. Papan selancar jumbo dengan lebar hingga 150 cm.

Ice skating hebat ini bisa dimainkan oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Padahal, ukurannya memang besar, tapi bukan wahana ekstrim. Wahananya berkelok-kelok naik turun, mengikuti bentuk seluncuran yang meliuk-liuk seperti tubuh ular.

Baca: Tiket & Aktivitas KARUHUN KAMPUNG

slide spiral

Naik seluncur spiral Wisata Air Gajah Depa.Spiral Slide menawarkan sensasi berenang dengan meliuk-liuk seperti ular. Foto: Googlemap/Abah Muda Kamaludin

Perosotan spiral dan perosotan keluarga hampir sama. Tapi bentuk fisiknya sangat berbeda. Saat slide keluarga terdistorsi, berbeda dengan slide spiral. Dimana terlihat seperti ular yang melingkari pohon.

Warna hijau cerah mendominasi sebagian besar seluncuran spiral di Wisata Air Gajah Depa. Wahana ini terletak tepat di sebelah kolam renang dewasa. Dengan ketinggian sekitar 15 meter.

Baca: Tiket & Wahana Seru di Tanjung Duriat Sumedang

AquaPlay

Aqua Play adalah permainan populer di kolam renang anak-anak. Lokasinya tepat berada di tengah kolam. Wahana ini memiliki 4 perosotan mini di bagian depan dan belakang. Rutenya lurus dan langsung ke kolam renang anak.

Ini bukan hanya permainan skating. Anak-anak juga bisa bermain di air pancuran gurita dan 2 ekor ikan di wahana ini. Cipratan airnya tidak terlalu kencang, sehingga aman untuk permainan anak-anak. Pencurahan itu hampir seperti tetesan air hujan yang jatuh sangat lambat.

Baca: Tiket & Wahana KAMPUNG TOGA Sumedang

Wahana ember tumpah

Wahana dan seluncuran ember tumpah.Wahana ember tumpah semakin seru karena ada seluncuran di bagian bawah. Foto: Googlemap/Supriadi Mantap

Salah satu wahana yang selalu hadir di water park adalah ember pelimpah. Wahana ini terletak di kolam renang anak pertama yang agak tersembunyi. Kemeriahan bertambah dengan penambahan seluncuran mini di lantai. Pengunjung bisa berseluncur dengan gembira sambil merasakan segarnya air dari ember yang tumpah.

Cipratan air tidak hanya mempengaruhi pengunjung yang berada di area seluncuran. Tapi mereka yang berenang di sekitar seluncuran juga ikut terciprat. Bahkan jika Anda ingin menghindari melakukannya sesegera mungkin sebelum air di ember penuh. Karena air terjun bisa terjadi kapan saja.

Baca: Pesona Curug Cinulang Air Terjun Kembar

kolam renang anak

Kolam renang anak di Wisata Air Gajah Depa terbagi menjadi 2 area. Yang pertama sedang dalam perjalanan dengan ember tumpah. Dan yang kedua ada di bawah seluncuran keluarga dan seluncuran air. Yang kedua dibagi menjadi 2 kolam.

Kolam pertama ada di tengah, ini kolam anak utama. Sedangkan yang kedua berada di pinggir berupa kolam aliran. Dimana anak-anak bisa berenang dengan santai sambil duduk di atas swim ring. Untuk level kedalamannya sendiri kira-kira sekitar 50 cm.

Kolam dewasa di Wisata Air Gajah Depa

Kolam dewasa terletak di tepi seluncuran spiral. Bentuknya persegi panjang dengan luas sekitar 17 x 8 meter. Dengan kedalaman lebih dari 1 meter. Oleh karena itu tidak cocok untuk anak-anak yang tidak bisa berenang.

Ukuran kolam cukup besar. Bentuknya hampir sama dengan kolam renang di arena pertandingan renang. Dan suasana di sekitar kolam agak tenang dan tidak terlalu banyak pengunjung. Hal ini menjadikan kawasan ini sangat cocok untuk tempat bersantai sambil melatih kemampuan renang Anda.

perabot

Fasilitas penunjang wisata air cukup lengkap. Ada persewaan loker untuk menyimpan barang bawaan. Ada juga toilet, mushola, tempat parkir, dan ruang cuci piring. Pengunjung yang merasa lapar bisa mengunjungi area kantin di sekitar kawasan wisata.

Tempat Wisata Air Gajah Depa

Wisata air ini berlokasi di Jalan Raya Serang Galudra No. 90, Kecamatan Cimalaka. Terletak di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Jaraknya hanya sekitar 6 kilometer dari alun-alun kota Sumedang. Dengan waktu tempuh hanya 15 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button