Berita Wisata

Perusahaan pesisir Jerman Kuta Joint Venture mengadakan festival pertamanya

Beritabali/ist/Jerman usaha patungan masyarakat pesisir Kuta menggelar festival pertamanya.

Dalam upaya membantu pemulihan kondisi pariwisata pascapandemi di Badung khususnya dan Bali umumnya, masyarakat pesisir Jerman bahu membahu merancang dan menggalang dana untuk mewujudkan festival perdana yang mengusung seni dan budaya sebagai wujudnya. daya tarik utama.

“Kegiatan pantai Jerman ini berawal dari masyarakat Kuta khususnya di Banjar Segara, Kuta, Badung yang berperan dalam kebangkitan pariwisata khususnya di lingkungan ini. Kegiatan ini hanya dilandasi semangat gotong royong yaitu gotong royong. yang kami hargai dari para pengusaha, masyarakat dan pemerintah untuk membuat event yang tidak menggunakan OT”, jelas Wayan Astika selaku Direktur dan Ketua Panitia German Beach Festival, Jumat (18/11) di German Beach, Kuta, Badung.

German Beach Festival merupakan yang pertama digelar dengan budaya sebagai ikon utamanya.

“Festival budaya ini baru pertama kali kami adakan dengan beberapa lomba kesenian mulai dari lomba tari Legong Kraton dan tari Barong. Asal usul Kuta itulah yang ingin kami promosikan”, jelasnya.

German Beach Festival akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 18 hingga 20 November 2022 dimana akan diadakan lomba tari Legong. Sementara itu, mulai tanggal 25 hingga 27 November 2022 akan diadakan lomba barong beserta kegiatan kesenian lainnya.

Ia berharap melalui pagelaran Festival ini, perekonomian masyarakat dapat segera pulih seperti sedia kala karena nantinya akan berdampak pada UMKM masyarakat, terutama yang telah mati suri selama hampir 2,5 tahun.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button