Berita Wisata

9 Tempat Santai di Jakarta Yang Anti Bosan, Bisa Jadi Ide Kencan!

INDOZONE.ID – Ibu kota Indonesia, Jakarta, dikenal dengan gedung pencakar langit yang mengelilingi kota. Sedikit orang yang mengira kota ini hanya dipenuhi dengan pusat perbelanjaan.

Namun, selain itu, Jakarta juga menawarkan beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi. Beberapa tempat rekreasi Jakarta menyenangkan, tidak membosankan. Berikut adalah daftarnya!

1. Dufan

dufan

Ilustrasi Dufan, tempat rekreasi di Jakarta (ancol.com)

Tempat rekreasi dan menyenangkan pertama untuk dikunjungi di Jakarta adalah Dufan. Tak bisa dipungkiri, tempat wisata Jakarta juga populer dan berada di kawasan Ancol.

Namun, sejauh ini, tidak ada yang bisa mengalahkan keseruan wahana di taman hiburan terbesar di Jakarta ini. Di tahun 2022, Dufan bahkan menawarkan beberapa wahana baru yang tak kalah seru untuk dikunjungi.

Lokasi: Jl.Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, sebuah kota di Jakarta Utara

2. Museum Moja

Museum Moja Karya Seni Museum Moja (instagram.com/mojamuseum)

Museum Moja adalah tempat rekreasi di Jakarta dengan nuansa pop art dan spasial. Di tempat ini, pengunjung bisa bermain sepatu roda, melukis dan bermain golf.

Sebagian besar pengunjung yang mengunjungi Museum Moja adalah generasi Z. Memang Museum Moja menawarkan perpaduan antara karya seni favorit anak-anak kontemporer dengan tampilan yang indah saat difoto.

Untuk dapat mengakses tempat wisata di Jakarta ini, pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu secara online atau melalui WhatsApp karena jumlah pengunjung per harinya terbatas.

Lokasi: Kompleks Gelora Bung Karno, Stadion Utama, Jl.Gerbang Pemuda No.1, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

3. Seluncur es

Seluncur esIlustrasi Seluncur Es (dulnvxiers.ml)

Bermain Seluncur es juga bisa menjadi tujuan rekreasi Anda. Pada dasarnya ice skating di Jakarta terdapat di beberapa tempat yang semuanya merupakan pusat perbelanjaan. Dari Mall Taman Anggrek, Bintaro XChange, hingga AEON Mall Jakarta Garden City.

4. Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK Ilustrasi Hutan Kota GBK (thephrase.id)

Jika Anda hanya ingin bersantai, salah satu tempat rekreasi di Jakarta yang bisa Anda kunjungi adalah Hutan Kota Bung Karno (GBK).

Setelah direvitalisasi, Hutan Kota GBK menjadi salah satu tempat piknik Jakarta dengan pemandangan kota yang indah.

Pengunjung bisa duduk dan menyaksikan deretan gedung-gedung tinggi di Jakarta. Lahan seluas 4 hektar itu kini ditata seperti paru-paru kota. Tidak ada biaya masuk yang dikenakan kepada pengunjung.

Selain bisa menikmati pemandangan alam, pengunjung juga bisa melakukan kegiatan olahraga di sini. Ada lintasan Joging yang dirancang khusus untuk pelari.

Lokasi: 1, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Pusat Kota Jakarta, Jakarta 10270

5. Taman Senayan

    Taman Senayan Ilustrasi Senayan Park (travelspromo.com)

Tempat rekreasi di Jakarta ini dulunya adalah Taman Ria Senayan. Setelah direvitalisasi, ruang ini berubah menjadi instagenic. Ada sebuah jembatan yang memiliki desain unik.

Tempat ini sering dikunjungi oleh berbagai kalangan untuk melihat pemandangan kota Jakarta dari pusat kota Jakarta. Apalagi di tempat ini juga banyak tenant mulai dari F&B, Fashion, Sport dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl.Gerbang Pemuda No.3, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

6. Pantai Pasir Putih PIK 2

pasir putih PIKIlustrasi pasir putih PIK (placewisata.pro)

Kawasan Jakarta Utara ini juga kerap menjadi incaran pengunjung. Pasalnya, di kota yang ramai ini, jarang ditemukan pantai selain Ancol.

Pantai berpasir putih ini merupakan hasil revitalisasi dan sering dijadikan tempat wisata di Jakarta. Pengunjung dapat mengakses pantai ini melalui PIK 1 dan jembatan yang menghubungkan Pulau Riverwalk.

Di tempat wisata di PIK ini, Anda bisa mencicipi street food sambil menikmati pemandangan dan garis pantai Jakarta Utara.

Lokasi: Pulau Golf, Jl.Pantai Kapuk Indah, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, sebuah kota di Jakarta Utara.

7. Teluk di Batavia PIK

tempat makan di PIKCove at Batavia, tempat makan di PIK (instagram.com/coveatbataviapik)

Tempat wisata sekaligus tempat makan di PIK ini menawarkan banyak tenant kuliner untuk Anda jelajahi. Cove at Batavia memiliki banyak spot foto yang Instagramable dan estetis. Cocok untuk Anda yang suka mengabadikan momen.

Tempat rekreasi di Jakarta ini juga bersebelahan dengan San Antonio promenade yang juga menjadi tempat makan di PIK dan tidak jauh berbeda dengan Cove di Batavia.

Lokasi: Golf Island Beach, Jl.Pantai Indah Kapuk No.1, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Kec. Jaringan

8. Museum Seni Rupa dan Keramik

Museum Seni Rupa dan KeramikIlustrasi dari Museum Seni Rupa dan Keramik (pinterest.ca)

Museum Seni Rupa dan Keramik juga merupakan tempat rekreasi di Jakarta yang menyenangkan untuk dikunjungi. Di museum ini, selain memamerkan berbagai karya seni dan keramik, pengunjung juga dapat mengikuti workshop pembuatan gerabah atau keramik, tentunya pengalaman membuat keramik bisa menjadi sarana pengajaran yang menarik.

Lokasi: Jl.Pos Kota No.2, RT.9/RW.7, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

9. Museum MACAN

Museum MACANKarya Seni Museum MACAN (museummacan.org)

Tempat rekreasi anti bosan terbaru di Jakarta adalah Museum MACAN. Museum ini merupakan museum pertama yang menawarkan koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia dan internasional.

Salah satu karya seni favorit saya adalah “Infinity Mirrored Room” oleh seniman Jepang Yayoi Kusama. Anda dapat menikmati beberapa karya seni sambil mengabadikannya.

Lokasi: Tour AKR, Jl.Lutte n°5, RT.11/RW.10, Ko. Orange, Quartier. Ko.Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530

Nah, itulah tempat-tempat rekreasi di Jakarta yang tidak membosankan dan bisa Anda kunjungi bersama keluarga, kerabat atau pasangan.

Artikel menarik lainnya:

Source: www.indozone.id

Related Articles

Back to top button