Berita Wisata

Negara yang tidak populer, tetapi benar-benar memiliki wisata yang menakjubkan

Jakarta

Beberapa negara ini tidak populer di kalangan wisatawan internasional. sebenarnya, negara-negara ini memiliki sirkuit yang keren.

Namanya tidak populer. Dia bahkan bisa benar-benar asing bagi para musafir.

Tapi, bagi traveller anti tradisional, negara ini bisa jadi tujuan selanjutnya.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Dilaporkan dari Dekorasi Elle, Sabtu (19/11/2022) berikut daftar negara-negara yang jarang disebut pariwisatanya, padahal pariwisatanya tak kalah dengan negara-negara yang menjadi primadona wisatawan dunia:

1. Benin

Festival voodoo di BeninFestival voodoo di Benin (Akintunde Akinleye/Reuters)

Bangsa Benin di Afrika Barat memiliki sejarah yang patut ditelusuri bagi para traveler. Ada banyak monumen dan museum seperti Slave Route, yang memberi penghormatan kepada jutaan budak yang dijual.

Benin juga terkenal dengan pantainya dan Taman Nasional Pendjari. Benin juga merupakan salah satu tempat kelahiran vodun atau agama voodoo dan mereka mengadakan festival voodoo di Ouidah setiap tahun.

2. Tanjung Verde

Cabo Verde juga dikenal sebagai Tanjung Verde adalah negara yang terletak di kepulauan vulkanik di lepas pantai Afrika Barat.

Sebagian besar pengunjung datang ke sini untuk menikmati pantai. Selain itu, negara ini juga memiliki bukit dan gunung yang menawan untuk didaki. Salah satunya adalah perjalanan ke puncak gunung berapi Pico do Fogo.

3. Komoro

Komoro, kepulauan vulkanik di lepas pantai timur Afrika. Banyak pulau terkenal dengan pantai, hutan, dan lanskap vulkaniknya.

Di pulau Grande Comore, Anda dapat menikmati ibu kota Moroni yang menawarkan jalan-jalan yang dipenuhi kafe, pasar yang luas, dan masjid Jumat tua. Cocok untuk yang suka jalan-jalan.

4. Eswatini

Kerajaan kecil Eswatini terletak di antara Afrika Selatan dan Mozambik. Atraksi utamanya adalah banyaknya cagar alam dan taman nasional untuk permainan drive.

Anda yang suka trekking wajib mengunjungi Batu Sibebe, sebuah kubah granit yang merupakan monolit terbesar kedua di dunia.

5. Gabon

Polisi hutan dan peneliti mencari gajah di hutan Taman Nasional Pongara di Gabon, 13 Maret 2020. Gabon menampung sekitar 95.000 gajah hutan Afrika, menurut hasil survei oleh Wildlife Conservation Society dan Badan Taman Nasional Gabon, menggunakan DNA diekstrak dari kotoran.  Perkiraan sebelumnya menempatkan populasi antara 50.000 dan 60.000, atau sekitar 60% dari gajah hutan Afrika yang tersisa.  (Foto AP/Jerome Delay)Taman Nasional Gabon (Penundaan AP/Jérôme)

Biasanya, safari identik dengan negara-negara seperti Afrika Selatan, Kenya, dan Tanzania. Namun bagi Anda yang menginginkan suasana alam, datanglah ke Gabon di pesisir barat Afrika tengah.

Di sini, lebih dari 10% tanah negara dilindungi sebagai taman nasional, mulai dari pantai hingga hutan hujan.

6. Kiribati

Negara kepulauan Pasifik Kiribati hanya mencakup daratan seluas 313 mil persegi dan membentang 32 atol atau atol berbentuk cincin di area seluas 1,4 juta mil persegi lautan di sepanjang garis khatulistiwa. Jadi jangan heran kalau keindahan pantai, laut dan terumbu karangnya juara banget!

7. Palau

Palau terdiri dari ratusan pulau di Pasifik, namun luasnya hanya sekitar 180 mil persegi. Adapun iming-iming keindahan bawah laut. Biota laut di sini sangat beragam sehingga Palau disebut sebagai “Underwater Serengeti”.

8. Togo

Terletak di antara Ghana dan Benin, Togo adalah negara yang panjang dan sempit yang lebarnya rata-rata hanya 71 mil. Togo dikenal dengan ibu kotanya yang ramai, Lomé.

Toho memiliki pesona luar biasa berupa pantai yang tenang, padang rumput yang luas, dan hutan yang lebat.

9.Tuvalu

Biasanya wisatawan yang datang ke Tuvalu adalah orang yang hanya ingin bersantai saat berlibur. Soalnya, tidak banyak tempat wisata di sini.

Jadi Anda bisa menjelajah dengan sepeda, berjemur di pantai, bermain sepak bola dengan penduduk setempat, lalu tidur siang di hammock.

tuvaluFoto Tuvalu: (Getty Images)

10.Vanuatu

Vanuatu berada di Samudera Pasifik yang terdiri dari 80 pulau yang membentang seluas 1.300 km. Negara ini memiliki berbagai aktivitas karena keindahan lautnya, jadi jangan heran jika ada bungalow terapung yang mewah di sini.

Anda juga bisa mendaki ke puncak gunung berapi aktif Gunung Yasur, untuk berenang di Air Terjun Mele.

Tonton video “Cara yang menyenangkan bagi Menteri Luar Negeri Tuvalu untuk mengungkapkan pentingnya tindakan nyata terhadap perubahan iklim”
[Gambas:Video 20detik]
(sim/fem)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button