Berita Wisata

Rekomendasi tempat wisata di Manado yang wajib dikunjungi

Taman Nasional Bunaken di Manado (Foto: canva)

CELEBESMEDIA.ID: Makassar – Di Manado, panorama alam yang disuguhkan kepada Anda sungguh luar biasa, didominasi oleh wisata alam.

Beberapa destinasi bahkan tersembunyi untuk menjaga keindahannya. Anda bisa menemukan destinasi wisata baru yang lain daripada yang lain.

Berikut daftar tempat wisata di kota Manado yang indah dan dapat memanjakan mata anda.

1. Danau Linow

Foto: Danau Linow (kanvas)

Pada bahasan pertama mengenai tempat wisata yang berasal dari kota Manado adalah danau. Yakni Danau Linow yang seharusnya menjadi salah satu danau dengan pemandangan terindah di Pulau Sulawesi. Hal tersebut tidak berlebihan mengingat keindahan tempat ini sudah terkenal dari zaman dahulu hingga sekarang.

Yang paling unik dari telaga ini adalah air di telaga ini bisa berubah-ubah tergantung kondisi. Mulai dari hijau, biru, bahkan terkadang coklat, mengingatkan pada dasar danau. Masih ada aktivitas vulkanik yang masih ada dan aktif hingga saat ini.

Harga tiket: Rp25.000;

Alamat: Lahendong, Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

2. Penginapan Pedesaan Gardenia

Tempat selanjutnya yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi selama berada di Sulawesi adalah Gardenia Country Inn. Seperti namanya, tempat ini hadir berupa sebuah taman luas yang dipenuhi berbagai jenis bunga yang menghiasinya. Tentunya hal ini sangat menguntungkan untuk kegiatan fotografi ya teman-teman.

Nanti saat berkunjung ke Sulawesi dan ingin mencari dan mendapatkan spot foto terbaik. Ada baiknya mengunjungi tempat ini untuk berfoto dengan suasana yang mendukung. Apalagi pemandangan dari tempat ini sangat kontras dengan lanskap pegunungan yang mengelilinginya.

Harga tiket: Rp50.000;

Alamat: Jl. Kawiley, Kakaskasen Dua, Kec. Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara

3. Taman Nasional Bunaken

Foto: Taman Nasional Bunaken (kanvas)

Bunaken memiliki keindahan biota laut yang luar biasa, dengan sekitar 58 jenis terumbu karang dan 90 jenis ikan menghuni tempat ini. Tak heran jika taman nasional ini dianugerahi label Warisan Dunia UNESCO. Dengan luas 280 mil, Anda akan menemukan berbagai hewan langka di sini, termasuk penyu sisik.

Setidaknya ada 20 titik penyelaman yang menjadi surga bagi para penyelam ketika datang ke Bunaken. Dengan jarak pandang hingga 20 meter, Anda bisa melihat deretan terumbu karang dan ikan di dasar laut. Tak hanya alam bawah lautnya yang mempesona, garis pantai Bunaken juga sangat eksotis dengan tumbuhan bakau dan pepohonan tinggi yang menyejukkan mata.

Harga tiket: Rp50.000;

Alamat: Pantai Liang Bunaken, Kec. Wori, Kab. Minahasa, Sulawesi Utara.

4. Bukit Keletambal Bojoh

Salah satu tempat yang memiliki pemandangan yang indah dan tentunya berbagai fasilitas yang menyenangkan dan sangat wajib untuk anda kunjungi adalah Keletambal Bojoh yang merupakan tempat yang indah dan menyenangkan. Mengingat tempat ini memiliki pemandangan yang indah dan memukau mata Anda.

Dikelilingi oleh pemandangan Gunung Soputan dan Gunung Manimporok, Anda akan betah berlama-lama di tempat ini. Ada juga beberapa fasilitas yang membuat Anda semakin betah mengunjungi tempat ini. Seperti ayunan, saung, dll yang membuat betah berlama-lama di tempat ini.

Harga tiket: Rp50.000;

Alamat: Tombatu, Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara.

5. Puncak Tetetana Kumelembaai

Satu lagi tempat wisata di Manado yang berkonsep gunung tinggi yang bisa anda kunjungi. Apalagi jika anda sedang berkunjung ke kota Manado, tempat ini menjadi salah satu pilihan tempat wisata yang bisa anda pilih. Jika Anda memiliki hobi mendaki gunung, tempat ini adalah salah satu solusi tepat yang dapat memenuhi hobi Anda.

Nanti di atas Anda bisa melihat pemandangan kota Manado yang indah dari atas tempat ini selalu ramai dikunjungi saat matahari terbit atau terbenam.

Harga tiket: Rp 10.000;

Alamat: Suluan, Tombulu, Suluan, Tombulu, Kab. Minahasa, Sulawesi Utara

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button