Berita Wisata

12 Tur Bali Selatan Paling Terkenal Secara Internasional

KOMPAS.com – Pulau Bali merupakan salah satu magnet wisata Indonesia yang menawarkan banyak destinasi. Bahkan, setiap sudut Pulau Dewata seolah memiliki pesona tersendiri.

Sekarang,Salah satu daerah di Bali yang memiliki banyak tempat wisata adalah daerah Bali Selatan yang sebagian besar masuk dalam wilayah Kabupaten Badung. Kawasan ini memiliki deretan pantai menawan dengan obyek wisata kelas dunia.

Baca Juga: Itinerary Perjalanan Ala Delegasi KTT G20 Bali yang Bisa Kamu Coba

Pantai Sawangan Nusa Dua BaliKOMPAS.COM/Ira Rachmawati Pantai Sawangan Nusa Dua Bali

Kompas.com merangkum wisata paling terkenal dari bali selatan hingga mancanegara.

1.Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana atau lebih dikenal dengan GWK merupakan salah satu ikon wisata Bali. Baru-baru ini, karya seni megah ini menjadi tempat diselenggarakannya Gala Dinner KTT G20 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

Kutipan Kompas.com (26/3/2022), patung megah ini merupakan karya seniman Nyoman Nuarta. Patung GWK memiliki tinggi 121 meter dan lebar 46 meter.

Dengan ketinggian tersebut, GWK menjadi patung tertinggi ketiga di dunia. Lokasinya berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Baca Juga: Lotus Pond, Monumen Tertinggi GWK Pilihan Jokowi untuk Jadi Tuan Rumah Delegasi KTT G20

Penampakan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) dari udara usai diresmikan di Kuta Selatan, Bali pada Minggu (25/9/2018).  Patung dengan tinggi 121 meter dan lebar 64 meter ini resmi diresmikan dan menjadi patung tertinggi ketiga di dunia.KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Penampakan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) dari udara usai diresmikan di Kuta Selatan, Bali pada Minggu (25/09/2018). Patung dengan tinggi 121 meter dan lebar 64 meter ini resmi diresmikan dan menjadi patung tertinggi ketiga di dunia.

2. Pantai Jimbaran

Menjelajahi pantai tentu belum lengkap tanpa mencicipi berbagai racikan Makanan laut.

Nah, jika Anda ingin menikmati berbagai makanan laut sambil menikmati panorama pantai, datanglah ke Pantai Jimbaran.

Pantai yang dekat dengan Bandara Ngurah Rai ini terkenal dengan seafoodnya yang lezat, apalagi Pantai Jimbaran tempat berselancar disukai karena ombaknya besar.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Dekat KTT G20 Bali Selain Pantai

3. Pantai Kuta

Siapa yang tidak tahu Pantai Kuta? Pantai di bagian selatan pulau Bali ini sudah terkenal hingga mancanegara.

Mengutip situs tersebut Wisata Badung, dahulu kuta adalah desa nelayan yang sangat sepi. Namun kini Kuta telah menjadi kota kecil bertaraf internasional yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang pariwisata.

Pantai pasir putih sepanjang 4 km ini sangat populer di kalangan wisatawan untuk berjemur, menikmati matahari terbenam, berenang, dan berselancar.

Lokasi Pantai Kuta hanya berjarak 1,5 km dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Baca Juga: 5 Hotel Bintang 5 di Bali Dekat Pantai Kuta, Cocok untuk Staycation

Destinasi populer Pantai Kuta sepi wisatawan dan tutup karena virus Covid-19.  5 April 2020Shutterstock/Gekko Gallery Destinasi populer Pantai Kuta sepi wisatawan dan tutup karena virus Covid-19. 5 April 2020

4. Pantai Balangan

Jika ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk Pantai Kuta, cobalah menuju ke Uluwatu. Traveler bisa singgah di Pantai Balangan yang cenderung lebih sepi.

Kutipan Kompas.com (18/3/2016), lokasi pantai ini berada di Desa Ungasan, Desa Jimbaran, Kabupaten Badung.

Baca Juga: 20 Destinasi Bulan Madu Paling Populer Di Dunia Di TikTok, Ada Bali

Untuk menuju pantai pasir putih ini, wisatawan harus terlebih dahulu menuruni anak tangga yang membelah tebing, sekitar 50-70 meter dari tempat parkir kendaraan.

Selain bersantai, wisatawan juga bisa mencoba berselancar. Ombak laut di Pantai Balangan kerap dijajal oleh para peselancar, terutama wisatawan mancanegara.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button