Berita Wisata

Wisatawan diperbolehkan bermain air di Pantai Ancol

KOMPAS.com – Wisatawan yang berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, diperbolehkan bermain air di pinggir pantai. Sebelumnya kegiatan ini tidak diperbolehkan karena terkait dengan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

“Boleh (main air di pantai) tapi water barrier selalu ada dan tidak boleh terlalu jauh,” ujar Ariyadi Eko Nugroho, Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Kompas.comSabtu (19/11/2022).

Baca juga :

Eko menambahkan, semua pantai di taman rekreasi telah dibuka, termasuk Pantai Festival dan Pantai Bende.

Jam buka dan harga tiket Pantai Ancol

Menurut situs resminya, tiket masuk ke Pantai Ancol mulai Rp 25.000 per orang, sedangkan tiket mobil mulai Rp 25.000 dan tiket motor mulai Rp 15.000.

Kunjungan ke Pantai Ancol di akhir pekan terbagi menjadi dua sesi, yaitu sesi 1 pada pukul 06:00-11:00 WIB dan sesi 2 pada pukul 11:00-16:00 WIB.

Baca juga :

Pengunjung juga disarankan untuk memperhatikan jam buka Taman Impian Jaya Ancol.

Jam gerbang utama adalah pukul 06.00 hingga 20.00 WIB, sedangkan jam taman dan pantai adalah pukul 06.00 hingga 21.00 WIB.

Syarat mengunjungi Ancol

Ilustrasi Taman Impian Jaya Ancol.DOC KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF Ilustrasi oleh Taman Impian Jaya Ancol.

Taman hiburan ini menerapkan syarat kunjungan sesuai dengan Keputusan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 118 Tahun 2022.

Pengunjung harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi, dan hanya pengunjung yang masuk kategori hijau saja yang bisa masuk.

Baca juga :

Pengunjung di bawah usia 12 tahun diperbolehkan masuk, namun harus didampingi oleh orang tuanya dan menunjukkan bukti vaksinasi setidaknya dosis pertama.

Selama berkunjung, pengunjung wajib mengenakan masker dengan benar dan menjaga jarak.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button