Berita Wisata

Wisata Alam Klaten yang wajib anda kunjungi, suasana Syahdu

Jika Anda sedang berada di Jogja atau solo, luangkan waktu sejenak untuk mengunjungi kota Klaten. Saat ini kota Klaten menjadi destinasi wisata yang wajib Anda sertakan dalam liburan Anda.

Tenang dan jangan bingung, di Klaten banyak sekali tempat wisata yang bikin ketagihan untuk berkunjung lagi. Apa kunjungan penting?

Baca juga: 8 Kafe Instagrammable di Klaten, Kafe Nyaman

1. Bersiaplah

Tempat wisata yang pertama ini merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi orang.

Tempatnya nyaman, sejuk, dan pemandangan bukit dan gunung yang indah, yang menarik banyak orang untuk datang ke Girdash.

Berlokasi di Grintingan, Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Gir Pasang merupakan destinasi wajib untuk liburan Anda.

Di Gir Pasang juga terdapat jembatan yang bisa digunakan untuk berfoto. Selain jembatan, ada juga wahana gondola atau kereta gantung yang bisa kamu coba.

Bagi yang ingin menikmati Gir Pasang dan tidak ingin ramai dikunjungi wisatawan, sebaiknya datang pada siang hari.

Jika Anda datang pada sore hari, kemungkinan besar kabut tebal akan menghalangi pandangan.

2. Bukit Cinta

Anda juga harus mengunjungi lokasi kedua ini. Berlokasi di Bayat Klaten, Bukit Cinta merupakan tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan asri serta banyak spot foto yang bisa anda gunakan untuk mengisi galeri handphone anda.

Sesampainya di Bukit Cinta, Anda pasti sudah tidak sabar untuk menghasilkan jepretan terbaik.

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Karena sesampainya di tempat parkir mobil, anda berhak mendapatkan pemandangan yang sangat indah.

3. Sungai Bulan

Rivermoon adalah tujuan ketiga yang harus Anda kunjungi. Berlokasi di Karanglo, Polanharjo, Rivermoon sangat ramai saat liburan tiba. Alun-alun hijau yang asri dan udaranya yang segar menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Bagi Anda yang suka bermain air dan basah kuyup, Anda harus mencoba tubing di sungai. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menjajal outing, camping ground dan lain-lain.

Jika Anda hanya ingin menikmati alam dan duduk santai, Anda bisa duduk di restoran di tepi sungai.

4. Kali Talang

Bagi pecinta alam dan spot foto gunung, Kali Talang menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Di Kali Talang Anda akan menemukan banyak spot foto dengan pemandangan yang indah.

Tidak hanya itu, tempat wisata yang berada di kaki Gunung Merapi ini juga memiliki udara yang sangat segar. Kali Talang sendiri berada di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang.

untuk fasilitas Kali Talang sendiri masih sederhana karena hanya dijalankan oleh warga sekitar. Namun berhati-hatilah saat ingin berkeliling sungai Talang karena di sekitar sungai Talang terdapat banyak tebing terjal bekas letusan Gunung Merapi.

5. Candi Plaosan

Jangan lupakan tempat wisata yang terakhir ini. Terletak sekitar 1 km dari Candi Prambanan, Candi Plaosan tak kalah indahnya dengan Candi Prambanan. Banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang lebih memilih Plaosan daripada Prambanan.

Di Candi Plaosan sendiri, spot foto lebih menarik dan bagus. Meski tempatnya tidak sebesar Candi Prambanan, banyak foto yang diunggah di media sosial dengan latar belakang Candi Plaosan.

Baca juga: Fun Gowes, 15 Potret Seru Bersepeda di Klaten

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button