Berita Wisata

Destinasi wisata alam air terjun tersembunyi Bangkok di kota Kuningan

AdaTah.com – Air Terjun Bangkong merupakan tempat wisata alam tersembunyi di Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Air Terjun Bangkong menawarkan wisata air terjun dengan keindahan alam yang menakjubkan.

Air Terjun Bangkong pada musim penghujan aliran airnya membesar dan terbagi menjadi dua sedangkan pada musim kemarau airnya tetap mengalir dengan sangat deras.

Air Terjun Bangkong yang letaknya jauh dari Kota Kuningan ini memiliki akses jalan melalui Air Terjun Bangkong yang mencapai 9 km menuju Kecamatan Nusaheang. Jalan beraspal dan masih berkelok-kelok, pengunjung juga harus berhati-hati saat berkendara karena jalannya terjal.

Dilansir adaTah.com dari channel YouTube Ossa Manus di sepanjang jalan sudah ada papan petunjuk menuju tempat wisata, tidak perlu bingung lagi.

Baca Juga: Destinasi Wisata Pantai Ngagelan Surga bagi puluhan penyu

Sesampainya di pintu masuk perkebunan dan tempat parkir mobil, ambil jalan yang menuju ke air terjun Bangkong. Tenang, tidak jauh dari tempat parkir.

Fasilitas di Curug Bangkong cukup lengkap, karena akhir-akhir ini pemerintah setempat mulai serius menggarap objek wisata ini. Ada toilet, tempat ibadah, warung dan keranjang jajanan, gazebo dan tempat parkir.

Jalan menuju air terjun juga merupakan jalur yang ditata dengan baik dengan rerumputan di kedua sisinya. Area di sekitar air terjun juga sudah ditata dengan rapi dan hati-hati agar pengunjung betah dan betah berlama-lama.

Air Terjun Bangkong buka setiap hari selama 24 jam, sedangkan harga tiket masuknya Rp 5000 per orang dengan biaya parkir motor Rp 2000.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button