Berita Wisata

Inilah 5 tempat nongkrong favorit di Bandung, Sukabumi, Banjar, Ciamis, dan Tasikmalaya

SUKABUMI — Perhatian, saat ini pilihan tempat jalan-jalan sangat beragam. Biar jadi tempat nongkrong di Bandung, Sukabumi, Banjar, Ciamis dan Tasikmalaya Jawa Barat. Setiap daerah memiliki tempat nongkrong favorit yang sedang hits dan saat ini banyak dikunjungi oleh para pengunjung, baik dalam kota, luar kota bahkan dari luar negeri.

Dari sekian banyak tempat nongkrong yang ada di lima kawasan tersebut Radarsukabumi.com rangkum di bawah ini dari berbagai sumber, akan dibahas tempat nongkrong masing-masing daerah. Nah, selengkapnya bisa kamu lihat di bawah ini.

1. Cafe D’Pakar di Bandung

Sebuah tempat nongkrong bernama D’Pakar Cafe yang juga bisa disebut sebagai tempat wisata memanjakan mata pengunjung dengan pemandangan yang asri, sejuk dan menyejukkan karena tempat nongkrong ini terletak di kawasan hutan lindung.

Tempat nongkrong yang berlokasi di Jalan Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung ini juga bisa menjadi tempat berkumpul bersama keluarga, sahabat, bahkan sahabat atau kekasih spesial.

Pengunjung dapat memilih untuk nongkrong di dalam ruangan atau di luar ruangan yang tersedia di lokasi ini. Tempat favorit pengunjung untuk menghabiskan waktu di sini adalah di luar ruangan. Beragam menu makanan tersedia di D’Pakar Cafe, mulai dari makanan ringan berupa pisang bakar, dan lainnya, hingga menu mie instan, sop ayam, nasi goreng, dll.

2. Foodcourt Rooftop Lego Street di Sukabumi

The Rooftop Lego Street Foodcourt merupakan tempat pertemuan yang didesain untuk anak muda sehingga sering dikunjungi anak muda. Berbagai jenis makanan ditawarkan di tempat pertemuan yang berada tepat di sebelah Jembatan Leuwi Goong ini, antara lain di Jalan Siliwangi nomor satu, Cibadak, Sukabumi.

Rooftop Lego Street Foodcourt menawarkan menu yang beragam mulai dari makanan berat, snack, dessert dan berbagai jenis makanan lainnya.

Selain harganya yang relatif terjangkau, kelebihannya di sini adalah pencahayaan yang sangat terang di malam hari, area yang luas, serta kursi dan meja yang sedikit berdekatan antar meja.

3. Taman Kota Padang Bakti di kota Banjar

Di tempat pertemuan ini diinformasikan bahwa tempat ini dapat dikunjungi tanpa membayar dan pengunjung dapat datang dan melakukan berbagai aktivitas disana. Pengunjung bisa hang out, duduk bersama teman atau sahabat sambil bercanda, bermain, jalan-jalan atau berolahraga.

Bagi pengunjung yang suka lari pagi atau sore hari, taman ini menawarkan fasilitas berupa jogging track yang bisa digunakan. Pencari adrenalin juga dapat memanfaatkan dinding panjat yang tersedia.

Untuk anak-anak yang ingin melatih ketangkasan, disediakan taman bermain, dan wahana-wahana lain yang bisa diekspor dan menarik bagi anak-anak.

4. Cafe Al Baik di Ciamis

Tempat pertemuan di Ciamis, tepatnya di Jalan Raya Cikoneng, Margaluyu, belakangan ini menjadi perhatian dan sangat populer di Ciamis, terutama di kalangan milenial dan anak muda di Ciamis.

Kafe Al Baik yang berkonsep outdoor ini dilengkapi dengan meja dan kursi yang terbuat dari papan kayu berukuran besar, serta dihiasi sejumlah pohon dan tanaman sehingga kafe ini memiliki nuansa alam sekaligus mengusung suasana wisata kuliner.

Karena kafe ini didesain dengan atap transparan, pengunjung tidak perlu panik saat hujan turun. Mulai dari kisaran Rp 23.000 hingga Rp 30.000, pengunjung bisa menikmati sajian makanan dan minuman di Al Baik Cafe.

5. Warung Susu Ketan di Tasikmalaya

Di Tasikmalaya ada sebuah tempat pertemuan yang lagi hits dikalangan pemuda Tasikmalaya. Konsep tempat pertemuan ini cukup unik. Selain konsep tempat nongkrong yang asyik dan simpel, menu di Warung Ketan Susu juga menjadi primadona.

Banyak anak muda Tasikmalaya yang nongkrong di tempat ini karena konsep Warung Ketan Susu yang unik dan sederhana.

Dengan banyaknya kursi yang terisi dan penuh, tempat nongkrong ini terbukti menjadi favorit banyak orang. Nasi Ketan Keju Balatak, Cireng Gimbal, Tahu Dedet Molotot, Enteh Haneut Hate, Ulen Cepel Letah dan lainnya adalah berbagai menu yang ditawarkan Warung Ketan Susu di Tasikmalaya.

Di atas adalah informasi 5 tempat nongkrong favorit dan kekinian di Banjar, Bandung, Sukabumi, Ciamis dan Tasikmalaya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button