Berita Wisata

6 Destinasi Wisata Unik di Indonesia, Cek Keunikannya

3. Gua Gong

Gua Gong merupakan tempat wisata yang terletak di Pacitan, Jawa Timur. Gua ini sangat populer di Asia Tenggara karena keindahan stalaktit dan stalagmitnya.

3. Kawah Ijen

Kawah Ijen terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Kekhasan destinasi wisata ini terletak pada fenomena blue light.

Konon fenomena unik di dunia hanya ada dua, yakni di Banyuwangi dan Islandia. Waktu terbaik untuk melihat cahaya biru adalah jam dua pagi.

4. Presentasi

Pusatnya terletak di Donggala, Sulawesi Tengah. Destinasi wisata ini juga dikenal sebagai sumur raksasa dan pusat laut.

Disebut sumur raksasa karena diameter air di tempat wisata ini mencapai 10 meter dengan kedalaman mencapai 5 meter. Warga sekitar juga percaya bahwa air jernih dari sumur ini bisa menyembuhkan segala macam penyakit.

5. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran merupakan destinasi wisata unik yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Destinasi wisata ini dijuluki “the little Africa in Java” dan “the Africa of Java” karena saat musim kemarau terlihat seperti sabana di Afrika.

Tempat ini juga merupakan tempat perlindungan berbagai jenis ekosistem flora dan fauna. Selama di sana, pengunjung bisa mengunjungi Gua Jepang, Savana Bekol, Pantai Bama, dan Hutan Mangrove Bama.

6. Taman Nasional Tanjung Puting

Taman Nasional Tanjung Puting terletak di Kalimantan Tengah. Destinasi wisata ini merupakan kawasan konservasi orangutan terbesar di dunia dengan populasi orangutan sebanyak 40.000 ekor.

Wisatawan mancanegara menyebut destinasi wisata ini dengan julukan The Last Orangutan Sanctuary. Selain itu pengunjung juga dapat mengikuti kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan di Taman Nasional Tanjung Puting.

(Resla Aknita Chak)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button