Berita Wisata

5 Rekomendasi Tempat Wisata Di Singapura Yang Gratis, Cocok Untuk Liburan

INDOZONE.ID – Kurang dari dua bulan lagi, tahun 2022 akan segera berakhir, berganti dengan tahun baru 2023. Setiap orang pasti menantikan hari Natal dan musim liburan.

Untuk mengisi liburan natal dan akhir tahun, umumnya sebagian orang yang jauh dari keluarga akan pulang kampung. Orang lain akan berlibur.

Untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru agar lebih menarik dan menyenangkan, banyak wisatawan lokal memilih untuk mengunjungi negara tetangga Singapura. Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh, tiketnya pun tidak begitu mahal, dan rata-rata tempat wisata di Singapura gratis.

Untuk memudahkan Anda dalam memilih tempat wisata saat berkunjung ke Singapura, berikut beberapa destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Singapura.

1. Taman Merlion

taman merlionTaman Merlion. (Kreator Z/Umaera)

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan patung ikonik Singapura ini. Di Singapura, kunjungan ke Merlion Park adalah suatu keharusan.

Tahukah kamu kalau nama Merlion Park merupakan gabungan dari Mermaid dan Lion? Sangat unik bukan.

Merlion Park dibuka untuk umum selama 24 jam, taman ini terletak di seberang Singapore River, jadi Anda juga bisa menikmati Singapore River sambil berfoto di ikon ikonik ini.

2. Toa Payo

toa payohToa Payo. (Kreator Z/Umaera)

Toa Payoh adalah nama salah satu distrik di Singapura. Di kawasan ini terdapat MRT dan taman mini yang bisa banget kamu kunjungi di kawasan Toa Payoh. Anda bisa jalan-jalan atau berolahraga saja di sini, masuk ke mini park Toa Payoh tidak dipungut biaya alias gratis.

3. Kebun Raya Singapura

Kebun Raya SingapuraKebun Raya Singapura. (Pencipta Z/Umarea)

Bagi wisatawan yang bosan dengan suasana ibu kota, berlibur ke Kebun Raya menjadi pilihan yang tepat. Taman yang didirikan pada tahun 1859 ini telah diakui oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia.

Di kebun raya, pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan, seperti jogging, jalan kaki, olahraga, penelitian, dll. Untuk masuk ke kebun raya, wisatawan tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun atau gratis.

Baca Juga: Ternyata Kepala Patung Merlion Singapura Hadiah dari Pangeran Palembang!

4. Gardens by the Bay

Gardens by the BayGardens by the Bay. (Pencipta Z/Umarea)

Tempat wisata gratis yang bisa Anda kunjungi adalah Gardens By The Bay. Marina By The Bay Park terletak di tepi laut Marina, di tempat ini terdapat pohon super ikonik, selain itu juga ada Flower Dome dan Cloud Forest Dome.

5. Taman Alam Lapangan Tembak

taman alam jarak tembak5. Taman alam lapangan tembak. (Pembuat Umaera/Z)

Wisata gratis terakhir yang bisa anda kunjungi adalah Taman Wisata Alam Rifle Range, wisata alam ini baru dibuka dan diresmikan pada bulan November lalu. Tur ini terhubung langsung dengan Cagar Alam Bukit Timah yang memiliki jalur hutan terbesar di Singapura.

Di taman ini pengunjung dapat melihat berbagai jenis pepohonan hijau yang menyegarkan mata. Ini adalah wisata gratis yang bisa Anda kunjungi saat ingin berlibur ke Singapura. Lumayan, hemat budget.

Artikel menarik lainnya:

Susun cerita serumu dan dapatkan berbagai hadiah menarik! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button