Berita Wisata

Wisata Pantai Danau Pelangi Ranau, Destinasi Liburan Keluarga Pantai Air Tawar Eksotis

Laporan reporter Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA — Destinasi wisata Danau Ranau yang menawarkan sejumlah wahana wisata yang indah, salah satunya adalah Pantai Pelangi.

Obyek wisata yang terletak di Desa Padang Ratu, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT), Kabupaten OKU Selatan ini kerap menjadi tujuan wisata karena keindahan dan akses yang mudah.

Menuju ke lokasi Pantai Pelangi, dari kota pengunjung terlebih dahulu harus mengunjungi Icon Danau Ranau Banding Agung dengan mengambil jalur kiri menuju Culinary Square sekaligus Dermaga Icon Danau Ranau.

Setelah itu, untuk menuju Pantai Pelangi, pengunjung tinggal menyusuri jalan utama Danau Ranau. Setelah kurang lebih 3 kilometer dari ikon Danau Ranau, Anda sudah sampai di Pelangi Beach Tour dengan tiket masuk Rp 5.000 per orang.

Objek wisata ini menawarkan wahana air, dengan pantai berpasir sepanjang lebih dari 500 meter. ditambah deburan ombak yang cukup tinggi di sore hari.

Tentunya jika anda berlibur ke danau ranau bersama keluarga sangat cocok untuk wisata pantai pelangi yang di lengkapi dengan toilet untuk ganti baju dan anda tidak perlu pusing memarkir mobil karena sudah tersedia tempat parkir .

“Di tempat ini selain bisa melihat keindahan panorama Danau Ranau, tempatnya juga mudah diakses, ada pantai yang penuh pasir,” kata Abdulah yang berdiskusi mengunjungi Danau Ranau bersama keluarganya.

Selain itu, ada fasilitas ban renang, bola bebek dan payung serta pepohonan rindang dimana Anda bisa bersantai dan berfoto.

Selain itu, tak jauh dari Pantai Pelangi, hanya berjarak sekitar 2 kilometer, pengunjung juga bisa mengunjungi objek wisata Air Terjun Subik Tuha yang berjarak sekitar 200 meter dari Villa Pusri.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button