Berita Wisata

Dengan menggunakan DAK, Molen memastikan pantai Pasir Padi terus dipercantik, mirip dengan Seminyak di Bali.

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Pemerintah Kota Pangkalpinang terus melakukan upaya untuk mempercantik kawasan wisata Pantai Pasir Padi yang berada di Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Destinasi Pasir Padi harus “disulap” seperti pantai Seminyak, Bali, Denpasar.

Rencana pemerintah mempercantik kawasan wisata Pasir Padi diungkapkan langsung oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Minggu (20/11/2022).

Maulan Aklil mengatakan pihaknya saat ini sedang fokus menggarap sektor pariwisata.

Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan. Molen biasa disapa Maulan Aklil menjelaskan, Kota Pangkalpinang memiliki segala potensi, mulai dari wisata alam, budaya, kuliner hingga wisata buatan.

BACA JUGA: JANGAN LUPA! Pemprov Bangka Belitung Tetap Lakukan Pencucian Pajak Mobil Selama 22 Hari, Perhatikan Lokasi Ini

BACA JUGA: Bujuk Istri Tersangka Narkoba untuk Puaskan Nafsu, Briptu Juntak Resmi Ditahan di Polda Patsus Babel

Baca Juga: Tak Ada Sopan, Enam Siswa SMK Asal Tapsel Tendangan Nenek Hingga Terguling, Kini Diamankan Polisi

Pantai Pasir Padi nantinya akan berubah seperti pantai-pantai di Bali.

“Seminyak kan hampir sama,” kata Molen kepada Bangkapos.com.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dan Ketua TP PKK Monica Haprinda saat pelepasan peserta color run di pantai Pasir Padi, Minggu (20/11/2022).Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dan Ketua TP PKK Monica Haprinda saat pelepasan peserta color run di pantai Pasir Padi, Minggu (20/11/2022). (Dok/Prokopim)

Molen menjelaskan, saat ini pihaknya sudah memiliki gambaran seperti apa pantai Pasir Padi ke depannya.

Perencanaannya sendiri kini telah dilakukan dengan cara memajukan destinasi wisata pantai satu-satunya di Pangkalpinang ini.

7 miliar DAK untuk kawasan pantai Pasir Padi

Pemerintah kota juga terus membenahi tata letak pantai Pasir Padi. Bahkan tahun ini, dia memastikan, akan ada wajah-wajah baru di destinasi wisata tersebut.

Saat ini, pembangunan masih berjalan berkat Dana Alokasi Khusus (DAK) sekitar Rp 7 miliar.

Pengembangan pantai ini bertujuan untuk lebih menata kawasan wisata khususnya di Pantai Pasir Padi agar lebih bersih dan dapat memiliki daya saing dan kualitas yang lebih baik.

“Bahwa kita mulai berbenah, mudah-mudahan tahun ini ada wajah baru di pantai Pasir Padi kita. Kita sudah punya konsepnya, sudah kita gambarkan rencananya,” jelas Molen.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button