Berita Wisata

PLN meresmikan taman sejuta lampu dan gerobak sembako di Galesong Takalar

Makassar (ANTARA) – PT PLN (Persero) meresmikan Taman Desa Sejuta Lampu dan Gerobak Kuliner di Lapangan Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

General Manager PLN UID Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin dalam keterangan tertulisnya di Makassar, Minggu mengatakan, Gerobak Kuliner dan Renovasi Taman Lampu merupakan bantuan dari TJSL yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan BUMDes sehingga turut mendorong perekonomian daerah.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN, sejalan dengan SDGs/TPB dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan BUMDES, sehingga nantinya benar-benar dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah”, ujar Andy.

Grand opening Taman Desa Sejuta Cahaya dan Gerobak Kuliner yang dilaksanakan pada tanggal 19 November 2022 di Desa Bontoloe dibantu oleh program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) atau CSR (Corporate Social Responsibility) senilai Rp200 juta.

Melalui program ini, PLN Peduli memberikan bantuan berupa 10 unit gerobak sembako yang dilengkapi dengan kompor induksi untuk UMKM serta renovasi taman lampu lapangan sepak bola desa Bontoloe yang dikelola oleh Green Peace Light Mandiri. Badan Usaha Desa (BUMDES).

Andy menyampaikan harapannya agar bantuan gerobak sembako tersebut dapat dimanfaatkan untuk UMKM setempat dan menjadikan Taman Desa Sejuta Lampu sebagai destinasi wisata dan ruang terbuka bagi masyarakat Desa Bontoloe, serta dapat dimanfaatkan oleh berbagai kalangan. masa depan. .

Bupati Takalar Syamsari Kitta menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah membuat program bagi pelaku usaha kecil dan merenovasi ruang terbuka untuk masyarakat di Desa Bontoloe.

“Terima kasih PLN telah hadir dan mendukung pengembangan para pelaku UMKM serta merenovasi fasilitas ruang terbuka untuk masyarakat. Semoga kedepannya program PLN Peduli dapat terus berlanjut dan bersinergi dengan rencana pembangunan desa Bontoloe lainnya,” ujar Syamsari.

Muchlis, salah satu penerima bantuan gerobak sembako dan penjual jajanan gulung telur, menyampaikan terima kasih atas bantuan PLN.

“Terima kasih kepada PLN untuk gerobak kulinernya. Saya sudah lama ingin gerobak baru, karena kekurangan dana, saya tidak bisa menjual dengan gerobak. Alhamdulillah saya mendapat bantuan gerobak serta kompor listrik dan saya berharap bahwa dengan bantuan ini penjualan saya akan meningkat,” kata Muchlis.


Sejumlah Gerobak Kuliner binaan PLN sejumlah PKL saat grand opening Taman Desa Sejuta Cahaya dan Gerobak Kuliner di Lapangan Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sabtu (19/11/2022). ANTARA Foto/Humas HO-PLN UID Sulselrabar

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button