Berita Wisata

Naik kereta wisata, bisa jadi alternatif seru untuk liburan akhir tahun | kereta

KAI Wisata juga menawarkan kereta khusus dimana wisatawan lebih leluasa mengatur tujuan dan waktu tempuhnya.  (Foto: Humas KAI)KAI Wisata juga menawarkan kereta khusus dimana wisatawan lebih leluasa mengatur tujuan dan waktu tempuhnya. (Foto: Humas KAI)

JAKARTA — Perayaan akhir tahun sudah di depan mata. Ingin bersenang-senang dengan kereta api? Anda bisa, Anda tahu! Rencanakan sekarang.

Kereta api bukan hanya alat transportasi. Ada yang berbeda dari salah satu anak perusahaan KAI, yakni KAI Wisata. Mereka memiliki kereta wisata yang siap mengantarkan Anda berlibur ke berbagai objek wisata di Indonesia.

Lebih kerennya lagi, kereta ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang tidak akan membuat Anda mati dalam keindahan sepanjang perjalanan.

Gulir untuk membaca

Gulir untuk membaca

Ingin tahu lebih banyak tentang kereta wisata? Yuk simak informasinya berikut ini seperti dikutip dari situs resmi PT KAI.

1. Jenis kereta wisata

Ngomong-ngomong soal kereta wisata ini, tahukah kamu apa bedanya dengan kereta api pada umumnya? Seperti namanya, kereta wisata dirancang sebagai alat transportasi sekaligus sarana rekreasi. Kereta ini sangat cocok untuk rombongan wisata karena konsepnya berupa sewa mobil oleh rombongan wisata.

Saat ini tersedia beberapa jenis kereta wisata seperti KA wisata Nusantara, KA wisata Bali, KA wisata Sumatera, KA wisata Jawa, KA wisata Kerajaan, KA wisata Prioritas, KA wisata Toraja dan KA wisata retro. Kereta wisata ini selanjutnya akan dirangkai dengan kereta reguler tergantung rute dan waktu tempuh yang diminta oleh wisatawan.

Selain kereta wisata, ada juga kereta khusus. Kereta api ini sedikit berbeda dengan kereta wisata karena tidak dibarengi dengan kereta reguler pada rutenya. Dengan demikian, wisatawan lebih leluasa menentukan destinasi dan waktu tempuh. Di kereta ini Anda juga bisa melihat pemandangan langsung dari depan kabin masinis. Wah, ini pasti akan jadi pengalaman yang sangat menyenangkan.

Karena sifat perjalanan yang fleksibel, KAI Wisata juga menawarkan beberapa paket wisata untuk mengunjungi objek-objek wisata yang dilalui selama perjalanan dari titik awal hingga titik tujuan. Hhhmmnn, seru banget, ya! Perjalanan akan lebih berkesan tentunya karena banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi di sepanjang jalur kereta.

2. Memiliki fasilitas yang lengkap

Anda pasti tidak akan bosan di sepanjang jalan. Kegiatan menyenangkan yang berbeda dapat dilakukan. Selain memiliki kursi yang lebar dan empuk, bagi yang suka bernyanyi, Anda bisa berkaraoke sepuasnya di ruangan yang tersedia.

Ingin bersantai sambil menonton film favorit? Ini sangat mungkin karena ada juga TV layar besar dengan suara berkualitas yang disediakan khusus untuk Anda. Kereta wisata prama dan prami juga akan selalu siaga memenuhi kebutuhan Anda selama perjalanan. Semua kereta dilengkapi dengan toilet eksklusif.

Selain itu, terdapat beberapa fasilitas tambahan yang membedakan satu jenis kereta wisata dengan jenis lainnya. Misalnya, Retro Tourist Train berkapasitas 20 tempat duduk yang didesain dengan semangat klasik dan furnitur yang sangat retro sehingga menawarkan pengalaman perjalanan yang berbeda. Kereta ini cocok untuk kamu yang suka selfie saat traveling karena interiornya yang sangat Instagrammable.

Jika ingin merasakan nuansa Pulau Sumatera, Anda bisa memilih Kereta Wisata Sumatera yang memiliki interior dan pernak-pernik yang menampilkan seni dan keindahan budaya Sumatera. Memiliki kapasitas 22 kursi dan dilengkapi dengan ruang serbaguna untuk pertemuan atau sebagai meja makan keluarga.

3. Lihatlah rencana yang tersedia

Selain menyediakan kereta wisata, KAI Wisata juga menawarkan beberapa paket perjalanan ke berbagai destinasi menarik di Indonesia seperti Lawang Sewu dan Museum Ambarawa. Kedua destinasi ini selalu menjadi favorit masyarakat untuk menghabiskan perayaan akhir tahun bersama keluarga.

KAI Wisata juga menanggapi permintaan paket wisata khusus sesuai keinginan Anda. Anda dapat menentukan rute, tujuan wisata, dan akomodasi sendiri. Paket wisata yang ditawarkan tidak hanya ditujukan untuk rombongan, tetapi juga perorangan. Untuk mengecek informasi lengkapnya, Anda bisa mengunjungi website resmi KAI Wisata di kaiwisata.id.

“).attr({ type: ‘text/javascript’, src: ‘ }).prependTo(“head”); if ($(“.instagram-media”).length > 0) $(”

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button