Berita Wisata

Piala Dunia 2022: Orkestra Angklung Indonesia menghibur penggemar sepak bola dari mancanegara

TRIBUNBEKASI.COM, DOHA — Meski Timnas Indonesia tidak mengikuti Piala Dunia 2022, warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Qatar menyambut antusias event besar ini.

Mereka senang karena bisa menyaksikan langsung Piala Dunia 2022 yang menampilkan pertandingan-pertandingan berkualitas dengan bintang papan atas.

Hal itu diungkapkan Lita Kadartin Hassan, istri Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Qatar Ridwan Hassan.

“Luar biasa, terutama dukungan dari masyarakat kita (Indonesia). Masyarakat kita di Qatar sangat antusias (menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022),” kata Lita saat ditemui wartawan Wartakotalive.com, Eko Priyono, di Wisma Duta official kediaman Dubes RI di Doha, Jumat (17/11/2022).

Menurut ibu tiga anak itu, Qatar merupakan negara yang sangat siap menjadi tuan rumah perhelatan sepak bola ini setiap empat tahun sekali.

“Qatar sendiri sangat menguntungkan. Event di luar kompetisi sendiri diadakan sebulan yang lalu. Banyak tempat wisata atau spot foto yang kini populer sebagai spot berfoto,” ujar Lita.

“Banyak tempat yang bisa dilihat, mereka persiapkan dengan sangat baik, termasuk banyak event budaya. Indonesia juga ikut Festival Bendera kemarin. Kemarin ada Angklung, tari dan budaya Indonesia lainnya yang kami hadirkan disana, alhamdulillah,” ujarnya. . ditambahkan.

KBRI Doha telah mengundang Saung Angklung Udjo mewakili Indonesia untuk menghibur para pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Siapa sangka orkestra angklung dan lagu daerah Indonesia mampu membuat para penonton ikut menari kegirangan saat menyaksikan pertunjukan angklung.

Siapa tahu, setelah mendengar suara angklung dan menari lagu Indonesia, mereka akan tertarik untuk berwisata ke Indonesia.

Pertunjukan angklung akan berlangsung hingga 28 November 2022.

Negara kecil

Meski Qatar adalah negara kecil, perjalanan dari satu kota ke kota lain tidak memakan waktu lama.

“Qatar adalah negara kecil, populasinya tidak besar, jadi tidak terlalu padat. Jaraknya juga sangat dekat untuk keluar kota. Hanya 30 menit dari kota terdekat, dan butuh waktu sekitar 1-2 jam untuk sampai ke sana. selesai,” tambah Lita.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button