Berita Wisata

Wisata Alam Batu Mahpar Taman Rekreasi Galunggung Tasikmalaya Aliran Lahar Purba dari Letusan Gunung Galunggung

INSIDEN24.COM– Wisata Alam Batu Mahpar merupakan taman rekreasi yang awalnya muncul sebagai aliran lahar batu purba dari letusan Gunung Galunggung yang kemudian membentuk sungai sepanjang 400 meter.

Wisata Alam Batu Mahpar terletak di Kampung Benjan, Desa Sukamulih, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya. Tempat rekreasi ini menawarkan wahana seru, taman air, taman palitangan, rumah hobbit, payung geulis, bambu cinta, artefak, hingga taman karakter.

Batu Mahpar Galunggung sebagai tempat wisata di Kabupaten Tasikmalaya bisa dibilang lengkap mulai dari air terjun hingga kolam ada di sini. Nikmati semua fasilitas tersebut hanya dengan Rp 20.000 di weekdays, Rp 25.000 di weekend.

Baca Juga: Destinasi Wisata Tanjung Cemara hingga Pangandaran Dihiasi Pohon Pinus dan Pemandangan Pantai Indah

Jalan menuju Batu Mahpar jika dimulai dari Singaparna Square bisa melalui Jl. Sukajadi, Jl Panyingkiran dan Jl. Raya Sariwangi. Untuk rute tercepat melalui Jl Sukajadi dengan estimasi waktu sekitar 23 menit.

Yaitu menuju arah barat daya di Jl. Garut – Tasikmalaya untuk sampai ke Jalan Sukahaji, dilanjutkan dengan jalur menuju Jl. Kp. Lima belas kemudian ke Jl.Sukajadi. Selanjutnya anda tinggal mengikuti jalur yang ada, hingga menemukan lokasi Batu Mahpar.

Jalan Batu Mahpar tidak terlalu lebar, berlubang di beberapa tempat. Karena berada di ketinggian Anda akan menemukan jalan yang menanjak dan belokan yang cukup padat. Jadi selalu waspada, dan pastikan kondisi kendaraan Anda dalam kondisi baik.

Baca Juga: Wisata Awit Sinar Alam Darajat Garut Sensasi Berendam Air Panas Di Tengah Kabut Dingin

Fasilitas yang ada di kawasan wisata Batu Mahpar terbilang lengkap seperti : area parkir kendaraan, toilet, gazebo, spot foto, mushola, kolam renang, kantin atau food court, lahan cukup luas, arena exit, kebun binatang mini, museum mini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button