Berita Wisata

Berita Kota Tangerang

Salah satu sektor yang mendukung upaya kebangkitan ekonomi kerakyatan pasca pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini adalah sektor pariwisata. Untuk itu, dalam rangka mendukung tumbuh dan berkembangnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta menjiwai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyelenggarakan Urban Festival 2022 yang berlangsung dua hari mulai 21 hingga 22 November 2022 di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah yang hadir sekaligus membuka acara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara tersebut dan berharap acara tersebut dapat menjadi pendorong bagi semua pihak yang terlibat agar dapat berkembang. berbagai potensi pariwisata dan ekonomi kreatif kota Tangerang.

“Banyak potensi yang bisa kita kembangkan seperti seni dan budaya serta olah raga masyarakat yang bisa dikembangkan”,

“Makanya perlu diekspos melalui kegiatan seperti ini sekaligus mensosialisasikan potensi wisata Kota Tangerang dan menjadi tuan rumah Porprov Banten VI yang sedang berlangsung di Kota Tangerang.” jelas Walikota dalam sambutannya, Senin (21/11/2022)

Arief menambahkan, inovasi merupakan hal mendasar dalam mengembangkan potensi wisata kota Tangerang.

“Kota Tangerang tidak punya wisata alam, kita tidak punya gunung atau pantai, tapi bagaimana kita bisa menjadikan yang sudah ada menjadi tempat wisata yang bisa dinikmati masyarakat.”

“Seperti taman kota Tangerang, wisata kano, pasar jajanan kuno, dan wisata religi di Masjid Al-Azhom, inovasi seperti ini harus terus dilanjutkan.” sayang Arief.

Selain itu, Arief juga menyerukan peran aktif para pelaku sektor pariwisata bersama masyarakat agar dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah kota dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di kota Tangerang.

“Mari bersama-sama mengembangkan dan memasyarakatkan pariwisata di kota Tangerang”,

“Dulu Kota Tangerang dikenal sebagai kota seribu industri, dan ini bisa dikembangkan menjadi kota seribu jasa dengan kerjasama semua pihak demi kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang,” pungkas Arief.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button