Berita Wisata

Badung dan Denpasar Goal Party di Beach Soccer

Tim Badung berhasil menang besar atas Klungkung pada pertandingan pertama

BADUNG – Perayaan gol di pantai Tanjung Benoa berlangsung saat sepak bola pantai atau beach soccer resmi mulai dimainkan pada Porprov Bali XV/2022 pada Senin (21/11/2022). Dua tim selebrasi gol yakni tim sepak bola pantai tuan rumah Badung dan Denpasar menghadapi lawannya masing-masing.

Badung sebagai tuan rumah langsung melumat rivalnya Klungkung dengan skor telak 9-1. Dari 12 pemain, hanya lima yang belum mencetak gol. Sementara itu, Kota Denpasar juga menang telak atas Kabupaten Tabanan dengan skor 4-1.

Delegasi Teknik (TD) Sepak Bola Pantai Kadek Swartama mengatakan, hanya empat peserta yang mengikuti sepak bola pantai. Dari sudut pandang kompetitif, itu tidak cukup, tetapi cukup masuk akal.

“Saat ini dalam masa pemulihan pascapandemi, kabupaten lain juga terkendala anggaran. Selain waktu yang hampir habis, banyak kabupaten yang ketinggalan,” jelas mantan legenda sepak bola Bali Gelora Dewata itu.

Diharapkan dengan kemeriahan pertandingan sepak bola pantai ini semakin banyak peminat dari kabupaten lain sehingga dapat mempersiapkan timnya untuk mengikuti Porprov Bali selanjutnya.

“Saya kira kabupaten lain selain Bangli yang tidak punya pantai bisa mempersiapkan tim sepak bola pantainya, sehingga bisa mengikuti Porprov Bali berikutnya. Untuk Bangli, mungkin kalau punya tim bisa latihan di pantai di lingkungan yang dekat dengan pantai. daerah,” kata Swartama.

Apalagi, kedepannya sepak bola pantai bahkan akan memiliki event bertaraf internasional.

“Sepak bola pantai sudah ada event internasional dan selama ini sudah banyak pemain dari Bali yang tergabung dalam tim nasional sepak bola pantai Indonesia,” kata Swartama. (ari/jon)

Seperti itu:

Saya suka memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button