Berita Wisata

Alfedri mengunjungi Menparekraf dan meminta untuk hadir pada pembukaan Tour de Siak, tapi… – Katakan saja

Alfedri datang ke Menparekraf minta hadir di pembukaan Tour de Siak, tapi…

SIAK (CAPAKLAH) – Bupati Siak Alfedri beserta rombongan mengunjungi Direktur Penyelenggaraan Perhelatan Nasional dan Internasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Dessy Ruhati untuk meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno untuk menghadiri pembukaan Pameran Sepeda Internasional Race Tour Siak yang akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 4 Desember sebelum seminggu.

“Sebentar lagi akan ada event besar yang diselenggarakan di Kabupaten Siak sekaligus laporan persiapan Tour Siak. Kami berharap menteri hadir pada pembukaan,” kata Alfedri usai meninjau kantor Kemenparekraf di Jakarta, Senin (21/11/2022).

Dalam perjumpaan tersebut, Alfedri menjelaskan secara singkat tentang Tour de Siak kepada jajaran Kemenparekraf. Ia menjelaskan, selain wisata olahraga, ajang tersebut juga menjadi ajang untuk mempromosikan Siak di mata dunia melalui balap sepeda.

Dibandingkan sebelumnya, pada Tour Siak kedelapan tahun ini, jalur balap sepeda diperlebar melintasi tiga kabupaten/kota yakni Siak, Pelalawan, dan Pekanbaru.

“Alhamdulillah, Buk Direktur mengapresiasi penataan Tour de Siak dan berharap acara yang baik ini tidak hanya itu saja, tentunya harus dikemas dengan semenarik mungkin dan ada acara-acara yang menyertai. rumah di Siak untuk waktu yang lama, “katanya.

Namun sayang, upaya mengundang dan menghadirkan Menparekraf pada pembukaan Tour de Siak tidak berjalan sesuai harapan, karena Menteri tidak bisa hadir.

Direktur Penyelenggaraan Perhelatan Nasional dan Internasional Kemenparekraf Dessy Ruhati mengatakan Menteri Sandiaga Uno kemungkinan tidak bisa hadir atas undangan Bupati Siak karena pada saat bersamaan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sedang menghadiri acara tersebut. di Riyadh, Arab Saudi.

“Sekitar 3 Desember Mas Menteri, sebagai bagian dari promosi pariwisata Indonesia di Timur Tengah, tepatnya di Riyadh, Arab Saudi. Tapi coba ditanyakan nanti apakah bisa hadir pada penutupan,” ujarnya.

Sebaliknya, ia menyarankan agar pemerintah daerah dapat menyusun daftar acara kementerian nasional dan internasional sehingga mereka dapat dibantu dengan advokasi dan dukungan anggaran.

“Untuk Tour de Siak ini kami coba bantu publikasinya melalui media kerjasama di kementerian yang ada 12 media nasional. Menpora menegaskan tujuan dari acara ini karena menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap destinasi wisata. di daerah,” ujarnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH.com, silahkan menghubungi melalui email: [email protected]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button