Berita Wisata

Bogor Overland, tingkatkan sektor pariwisata Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan secara resmi melepas 160 peserta Bogor Overland 360 2022, di pelataran Gedung Iman Tegar, pada Sabtu, 19 November 2022.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menggarisbawahi bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor siap bekerjasama dan akan selalu memfasilitasi masyarakat roda empat dan roda dua, dengan tujuan untuk mengoptimalkan promosi potensi wisata Kabupaten Bogor kepada masyarakat luas.

“Kegiatan ini menambah penyaluran hobi kurir dan di pinggir jalan, Kami Pemerintah Kabupaten Bogor hadir untuk memfasilitasi kegiatan yang telah dicanangkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan IOF hari ini. Dengan adanya kerjasama ini kami ingin hadir di tengah masyarakat baik roda empat maupun roda dua, kami ingin memperkenalkan alam Kabupaten Bogor yang cukup indah potensi alam yang belum tergalimengeksplorasi dapat dikenal luas oleh masyarakat,” jelas Iwan Setiawan.

plt. Bupati Bogor menjelaskan, sebenarnya Kabupaten Bogor memiliki program terkait otomotif petualangan, yakni Bogor 4×4, pihaknya juga ingin menghidupkan kembali sebagai salah satu cara untuk mempromosikan wisata alam kepada masyarakat luas.

“Kita mau hidup lagi. Mari kita satukan lagi, silahkan pilih alam, mau selatan, barat, timur, alamnya indah, biar otomotif Bogor makin maju, sehingga bisa berkontribusi untuk masyarakat dua dan kendaraan roda empat, nikmati indahnya suasana alam Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bogor Deni Humaedi mengungkapkan, kegiatan Bogor Overland 360 2022 ini mengumpulkan 167 peserta, yang akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 19 hingga 20 November 2022 dengan tema “Let’s Overland Explore Kabupaten Bogor”.

Bogor Overland bertujuan untuk mempertegas slogan “Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bogor”, karena jalur kegiatan ini akan bersinggungan dengan wisata alam, budaya sejarah dan wisata buatan.

“Akan melewati 10 kecamatan dan berakhir di wisata alam Sereuh Hejo, kabupaten Leuwisadeng. Selain lintasan yang akan dilalui juga akan dilakukan kegiatan bakti sosial, penghijauan dan atraksi seni budaya serta promosi wisata di Bogor. Kabupaten.Peserta yang menyelesaikan kategori akan mendapatkan doorprize berupa satu unit sepeda motor,” ujarnya.

Turut hadir Danlanud ATS, perwakilan Korem 061 Surya Kencana, perwakilan Kodim 0621, perwakilan Polres Bogor, Plt. Asisten Administrasi Umum, Kadisbudpar, Kepala IOF Kab. Bogor dan perwakilan Formi Kabupaten Bogor.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button