Berita Wisata

Pantai Parang Dowo di Malang: jam buka, tiket masuk, halaman kegiatan semua

KOMPAS.com – Pantai Parang Dowo merupakan salah satu pantai yang terletak berdekatan satu sama lain di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Alamat Pantai Parang Dowo adalah Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak tempuh dari Alun-alun Kota Malang adalah 62-66 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 15 menit dengan mobil.

Baca juga :

Berikut informasi jam buka, harga tiket masuk dan aktivitas di Pantai Parang Dowo:

Jam buka dan harga tiket Pantai Parang Dowo

Pantai Parang Dowo buka 24 jam sehari. Dilaporkan dari Tribun perjalananSenin (21/11/2022), harga tiket masuk mulai Rp 10.000.

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup memadai, antara lain musholla, gazebo, area camping, tempat parkir, dan toilet.

Baca juga: 5 Pantai Malang yang Dekat, Apa Saja?

Kegiatan di Pantai Parang Dowo Malang

Ilustrasi Malang - Pantai Parang Dowo di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.SHUTTERSTOCK / Ilustrasi oleh Putrantiningrum Malang – Pantai Parang Dowo di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Berbagai aktivitas bisa dilakukan wisatawan di Pantai Parang Dowo. Salah satunya berfoto tempat yang instagramable nuansa alami, termasuk yang menempel di pantai dan bebatuan.

Satu dari tempat yang sering dijadikan tempat foto adalah di pinggir jalan dengan background pantai, apalagi jalan di dekat pantai sudah diaspal. Meski demikian, wisatawan tetap perlu berhati-hati saat mengambil foto.

Baca juga :

Dilaporkan dari Kompas.comPada Jumat (18/9/2020), ombak di Pantai Parang Dowo cukup tenang sehingga bisa dijadikan tempat liburan keluarga.

Karang di Pantai Parang Dowo juga unik karena warnanya berubah sesuai musim. Saat musim hujan, misalnya, batu akan berwarna kehijauan.

Baca Juga: Kemunculan Lumba-lumba di Pantai Tiga Warna Malang Dianggap Peristiwa Langka

Usai menghabiskan waktu di Pantai Parang Dowo, wisatawan bisa melanjutkan penjelajahan ke pantai-pantai lain yang lokasinya berdekatan, antara lain Pantai Telok, Pantai Jelangkung, dan Pantai Kangen.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button