Berita Wisata

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor meminta perusahaan mewujudkan tujuh tujuh pesona pariwisata

Biak (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua mengajak pengelola objek wisata mewujudkan tujuh tujuh pesona wisata guna menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut.

“Sangat penting bagi tempat wisata untuk mewujudkan tujuh pesona keamanan, ketertiban, kebersihan, kesegaran, keindahan, keramahtamahan dan kenangan,” kata Bupati Biak Numfor, Calvin Mansnembra, saat membuka pelatihan pemasaran destinasi pariwisata. tata kelola perusahaan di Biak, Selasa.

Calvin Mansnembra berharap agar ketujuh unsur dari tujuh pesona tersebut dapat tercipta sehingga dapat menciptakan suasana yang indah dan mempesona, khususnya di tempat-tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Dengan keadaan suasana objek wisata yang menarik dan nyaman, wisatawan akan merasa betah dengan tinggal lebih lama, merasa puas atas kunjungannya, dan meninggalkan kenangan indah dalam hidup,” ungkapnya.

Melalui pelatihan pengelolaan destinasi wisata, katanya, para peserta usaha pariwisata dapat memperoleh ilmu sebagai bekal untuk membantu memasarkan berbagai obyek wisata di daerah.

Diakui oleh Bupati bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu program utama pembangunan daerah Kabupaten Biak Numfor, oleh karena itu diperlukan kerjasama yang baik antara perusahaan pariwisata dengan pemerintah.

“Pengembangan sektor pariwisata di daerah juga bergantung pada faktor eksternal, salah satunya dukungan ketersediaan layanan penerbangan seperti Garuda Indonesia, Lion Air, dan Sriwijaya Air,” kata Calvin.

Dikatakannya, seluruh peserta pelatihan tata kelola usaha pemasaran pariwisata dapat mengikuti materi sampai tuntas, karena memiliki narasumber yang profesional di bidangnya.

Pelatihan Tata Kelola Bisnis Pemasaran Destinasi Pariwisata Kabupaten Biak Numfor dilaksanakan pada tanggal 22-24 November 2022, dibuka oleh Wakil Bupati Calvin Mansnembra, diikuti oleh 30 peserta dari sektor pariwisata di berbagai desa dan kecamatan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button